FOTO BERSAMA. Tiga Pelajar SMPN 1 Lubuklinggau penyumbang medali pada perhelatan O2SN Tingkat Provinsi Sumsel, berfoto bersama Kepala Sekolah, Yani Jinawar, Senin 12/8/2019). Foto: IST
in ,

O2SN Tingkat Provinsi , SMPN 1 Lubuklinggau Sumbang Medali Emas dan Tiga Perunggu

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  1 Lubuklinggau, kembali meraih prestasi  kali ini dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ditingkat Provinsi Sumatra Selatan baru-baru ini.  Dalam perhelatan itu, tiga pelajar dari tiga cabang olahraga (cabor) yang diikuti, berhasil meraih satu emas dan tiga perunggu.

Rinciannya , medali emas dan perunggu didapat dari cabor Renang, perunggu dari cabor Bulutangkis dan satu lagi perunggu dari cabor Pencak Silat.

Kepala Sekolah SMPN 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar menjelaskan dalam kegiatan tersebut anak didiknya mewakili Kota Lubuklinggau dan mampu mengharumkannya dengan prestasi yang diraih. Dirinya juga sangat bangga dan mengapresiasi prestasi tersebut dan mengharapkan untuk kedepannya prestasi tersebut mampu ditingkatkan lagi

“Alhamdulillah, terima kasih untuk anak-anak yang terus membanggakan nama sekolah dengan perolehan prestasi,” ungkap Yani.

Yani menyampaikan pundi-pundi prestasi, yang telah diraih anak didiknya tersebut tentu tidak terlepas dari kerja keras siswa itu sendiri.  Serta keaktifannya dalam mengikuti kegiatan-kegiatan disekolah. Dan SMPN 1 Lubuklinggau sendiri memiliki 12 ekstrakurikuler (ekskul), yang merupakan wadah bagi pelajar untuk mengasah kemampuannya dan mengukir prestasi.

“Kegiatan ekskul ini banyak diminati anak-anak, apalagi ekskul pramuka. Ekskul pramuka ini sebenarnya ‘sunnah’, tetapi kami pihak sekolah sedikit mewajibkan kepada siswa-siswi untuk mengikutinya. Karena melalui ekskul ini, bisa melatih kedisiplinan, rajin belajar terus berahlak dan banyak lainnya,” jelasnya

Masih kata Yani, untuk sekarang ini peserta didik SMPN 1 Lubuklinggau ada 1.083 orang. Dirinya mengharapkan, anak didiknya tersebut tetap semangat belajar serta semangat dalam meraih prestasi setinggi tingginya. Pihak sekolah juga selalu memberikan support, dengan meningkatkan sarana dan prasarana serta mengikutsertakan mereka dalam berbagai kegiatan.

“Semoga kedepannya, prestasi SMPN 1 Lubuklinggau mengalami peningkatan baik di bidang akademik maupun non akademik,”harapnya.

Sementara itu, SMPN 1 Lubuklinggau dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI ini akan mengadakan beberapa perlombaan yang sifatnya hiburan dalam upaya menjaga kekompakan pelajar.

Begitu juga mereka tengah menyiapkan diri untuk mengikuti perlombaan gerak jalan, yang diadakan pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau.

“Kita berharap di lomba gerak jalan ini, bisa mempertahankan gelar juara,” harap Yani.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR: Dodi Chandra

Diskop UKM Kunjungi UKM Eriyanto, Produsen Ikan Salai dengan Tekhnologi Tepat Guna

Kemenag Mura Sembelih Dua Ekor Sapi