in

Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Tukang Ojek Ditangkap Polisi

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Anggota tim Rajawali yang tergabung dalaam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan(KRYD), meringkus tukang ojek yang menjadi kurir narkoba bernama Indra Jaya (39), warga Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat.

Tersangka ditangkap di Simpang Jalan Nangka arah ke Simpang RCA, Minggu (02/02/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Tim Rajawali Sat Sabhara Polres Lubuklinggau dipimpin IPDA Zulkipriandi, enam orang personel awalnya melaksanakan patroli gabungan dengan Sat Lantas untuk mengantisipasi balapan liar di sepanjang Jalan Ahmad Yani, setelah tidak menemukan aksi balapan liar, Tim Rajawali berhenti dan hendak menyambangi anak-anak yang terlihat sedang nongkrong tepat di simpang Jalan Nangka arah ke simpang RCA,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono kepada wartawan.

Saat sedang memberikan himbauan Khamtibmas, sambung Kapolres, terlihat ada seorang pengguna sepeda motor yang hendak memutar balik, namun tim berhasil mengejar pengguna sepeda motor jenis matic tersebut.

Saat akan diamankan, pengguna Sepeda Motor tersebut terlihat membuang sesuatu berupa bungkusan kotak rokok, dengan kesigapannya anggota Turjawali memerintahkan pengguna Sepeda Motor untuk mengambil kotak rokok tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan dan disaksikan warga sekitar, didalam kotak rokok tersebut, terdapat tiga plastik kecil yang berisi serbuk kristal yang patut diduga narkotika jenis sabu.

“Tim Rajawali melaporkan kejadian tersebut ke Wakapolres yang berada di Polres, lalu menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Sat Res Narkoba Polres Lubuklinggau,” ujarnya.

Lanjut Kapolres tersangka sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek, ia mengaku hanya disuruh bandar inisial E dari Curup Kabupaten Rejang Lebong untuk mengantarkan barang itu, dalam menghantar sabu, tersangka mendapat upah mengesumsi sabu-sabu.

“Untuk total barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 2,27 gram, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Hajar ABG Hingga Babak Belur, Uja Dibui

Bandit Bersenpi Babak Belur Dihajar Massa