in

Nyadap Karet, IRT Tewas Diserang Babi Hutan

MUSIRAWAS, Silmed. id – Naas yang dialami Isrianti (40) warga Dusun I Desa Ciptodadi I Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas. Pasalnya Ibu Rumah Tangga (IRT) tewas setelah diserang babi hutan saat sedang menyadap karet. Rabu (3/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika kejadian, korban yang sedang menyadap karet, tiba-tiba datang seekor babi hutan dan langsung menyerang korban secara membabi buta.

Korban tidak dapat menghindar saat babi hutan menyerang, hingga menyebabkan luka di pergelangan tangan kanan dan kiri, luka robek paha kanan dan paha kiri, telapak kaki serta luka pada bibir.

“Waktu korban diserang babi, keponakanya yang bernama Indra mendengar teriakan korban minta tolong. Akan tetapi karena babi itu tetap menyerang korban, keponakannya mengajak adik korban bernama Wawan serta dibantu warga untuk menolong korban,”kata RR warga setempat kepada Silampari Media, Kamis (3/10/2019).

Lanjut dia, saat menolong korban, warga memukul babi hutan sehingga babi tewas, selanjutnya korban dapat dievakuasi.

“Kalau babinya tidak mati, kami tidak bisa mengevakuasi korban, sebab babi hutan terus menyerang korban walau warga sudah berdatangan,” ujarnya.

Sementara itu, petugas tindakan Puskesmas Ciptodadi, Wahid membenarkan jika adanya warga Desa Ciptodadi I yang tewas diserang babi hutan.

“Waktu korban dibawa ke Puskesmas kondisinya masih hidup. Hanya saja saat akan dirujuk ke RS Dr Sobirin korban menghembuskan nafas terakhir diperjalanan,”kata Wahid.

Wahid mengatakan korban tewas diduga kehabisan darah, hal ini disebabkan banyaknya luka robek yang dialami korban.

“Korban lambat dibawa kesini, kabarnya warga kesulitan untuk mengevakuasi sehingga kehabisan darah,”pungkasnya.

PENULIS : Sutrisna
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Krisis Sinyal, Letak Geografis Jadi Kendala‎ Utama

Sah, Inilah Pengurus PWI Lubuklinggau Terlantik