in

Nikmati Wifi Gratis, Warga Muara Kulam Berbaris Disisi Jalan

MURATARA, Silmed.id — Sejumlah warga Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Berbaris didepan rumah untuk menikmati jaringan wifi gratis.

Dimana selama ini warga kesulitan mengakses internet lantaran tidak ada jaringan, sehingga selalu ketinggalan informasi informasi penting.

Menurut keterangan Amrul, warga Kelurahan Muara Kulam bahwa dengan disediakannya fasilitas wifi gratis ini justru mempermudah warga mengakses internet.

“Selama ini warga hanya mengandalkan kuota, tapi kalau habis belinya susah disini jarangan yang jual kadang harus keluar desa kalo mau beli, sehingga kita selama ini jarang buka internet,” katanya.

Dijelaskannya, kawasan yang terdapat jaringan wifi ada tiga, yakni di daerah kelurahan, SMP dan Puskesmas, namun yang paling ramai warga menggunakan wifi di kelurahan karena bisa sambil bersantai depan rumah.

“Memang jaringannya kadang mantap kadang macet macet, iya wajar lah namanya juga wifi gratis dan banyak penggunanya, kita bersyukur setidaknya warga terbantu,” ungkapnya.

Sementara, Camat Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Muktharidi membenarkan sudah ada beberapa titik jaringan wifi gratis bantuan dari pemerintah pusat untuk masyarakat.

“Tapi untuk sekarang masih akan dilakukan penambahan, namun belum final masih dalam pembahasan,” katanya singkat.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Hambali Buka Lomba Pidato Bung Karno, 25 Peserta Rebutkan Piala Bergilir BMI

Rebut 1 Unit Mobil, 2.000 Crosser Meriahkan Silampari Trail Adventure