in ,

Kualitas ‘Sulthan’ Harga Kawan

Nasi Bakar Sulthan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Trend kuliner di Lubuklinggau seolah tiada pernah mati, setiap hari selalu muncul menu-menu baru yang unik dan mampu menggoyang lidah para penikmat kuliner di Kota Sebiduk Semare. Salah satunya yang kini sedang “on fire” adalah Nasi Bakar Sulthan yang terletak di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau (seberang Tikala Shiatsu).

Nasi Bakar Sulthan adalah sebuah mini cafe yang sederhana namun mewah, dengan ornamen orisinil papan kayu yang mengutamakan kesederhanaan. Lampu-lampu yang dikurung oleh sangkar burung membuat resto yang baru dibuka hari ini (Senin, 19/08/2019) nampak begitu elegan dan terkesan “Sulthan banget”.

Mini panggung untuk para pelanggan yang hanya ingin sekedar mendengar lagu dari sang vokalis hits Lubuklinggau, A#One Acoustic atau bisa untuk secara langsung bernyanyi rasa-rasa Britney Spears.

Jimi Iskandar, Manager Nasi Bakar Sulthan menuturkan pemilihan nama Sulthan untuk menggambarkan kehidupan Sang Sulthan yang bebas.

“Sulthan itu kan kalau mau makan bebas. Dia maunya yang enak tapi gak ada kendala dalam membayarnya. Nasi Bakar Sulthan mengusung konsep sulthan. Pelanggan akan dimanja dengan makanan berkualitas tinggi namun tidak ada masalah dalam membayarnya. Karena harga kita membumi sekali,” ungkap Jimi.

Jimi pun menjelaskan, resto dibawah kepemimpinannya membawa tema “bumi langit”.  Bumi untuk harga produknya namun langit untuk kualitas dan pelayanannya. Bagaimana tidak, harga menu di Nasi bakar Sulthan mulai dari Rp7 ribu dan disajikan langsung oleh Chef berpengalaman dalam menghidangkan menu di resto dan hotel berbintang yakni Chef Putra.

“Karena kami memahami bahwa harga dan rasa adalah pertimbangan utama para penikmat, kami akomodir itu dan kami wujudkan di Nasi Bakar Sulthan. So jadi bagi teman-teman yang mau coba diperbolehkan sekali, tapi awas nanti ketagihan,” ujar Jimi seraya berkelakar.

Jimi Iskandar, Manager Nasi Bakar Sulthan dan Chef Putra

Di rumah makan ini, pelanggan akan disuguhkan dengan hidangan-hidangan mewah ala Sulthan namun harga ala kawan. Seperti misalnya menu andalan Nasi Bakar Sulthan, Nasi Bakar Teri Cabai Hijau, Nasi Bakar Kare Ayam, Nasi Bakar Udang Cabe Merah, dan Nasi Bakar Rendang Sapi yang dihargai hanya Rp7 ribu. Di sini juga menyediakan menu bebek, ayam negeri dan ayam kampung versi utuh.

“Ayam Negeri utuh itu kami hargai cuma Rp48 ribu per porsinya, ayam kampung utuh Rp90 ribu dan bebek bakar utuh Rp115 ribu. Dijamin bakal puas,” terang Jimi.

Selain itu masih banyak juga menu-menu istimewa di resto ini, seperti Nasi Goreng Kare Ayam, Nasi Goreng Cuma Miscall, Nasi Goreng Ada Udang di Balik Nasi, Nasi Goreng Dijauhi Kawan, aneka pepes, aneka sambal, serta tentu saja aneka minuman yang “endes gila” yang buat pelanggan tidak akan menyesal.

Nasi Bakar Sulthan juga menerima reservasi di Nomor 081271271929 atau bisa pesan langsung di grabfood baik untuk acara kantor, ulang tahun, yasinan, arisan atau bahkan acara sekolah.

Jadi buat kamu yang masih bingung untuk menu makanmu karena makan yang itu-itu saja, Nasi Bakar Sulthan adalah pilihan yang tepat untuk dicoba. Namun hati-hati, bakal ketagihan.

Gak percaya? Coba saja.

PENULIS: Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Dodi Chandra

Dansatgas : Tembak di Tempat Pembakar Lahan

Anggota Polisi Ikut ‘Berjuang’ Taklukan Pinang