Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono saat menyampaikan kata sambutan pada syukuran HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7/2019). Foto : Rio Silmed
in

Narkoba Adalah Sumber Kehancuran

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menyampaikan bahwa narkoba merupkan prioritas utama, bahkan dirinya berharap pada peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di halaman Mapolres Lubuklinggau, Rabu (10/7/2019).

Untuk itulah dirinya terus melakukan evaluasi kinerja selama ini khususnya di Kota Lubuklinggau masyarakat bersama Polri berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kedepan tugas Polres Lubuklinggau masih berat. Terkait permberantasan narkoba harus didukung semua elemen masyarakat, karena narkoba adalah sumber kehancuran orang segala-galanya,” kata AKBP Dwi Hartono.

Dilanjutkannya, akibat narkoba perekonomian menurun, karena uang tersedot narkoba, dimana seharusnya mereka bisa membeli makan, perabotan semuanya lari ke narkoba. Keluhan perekonomian ini juga diutarakan oleh pelaku usaha, furniture dan juga showroom.

Mau tidak mau apabila mereka sudah menggunakan narkoba, apapun yang mereka inginkan harus terpenuhi dan harus mengkonsumsi Narkoba tersebut.

“Oleh sebab narkoba menjadi prioritas utama saya, kebelakang sudah berusaha semaksimal mungkin, kedepan saya harap kinerja terkait dengan pemberantasan narkoba akan lebih baik,” ujarnya.

Selain itu juga menjaga stabilitas kamtibmas juga lebih penting intinya, Curas (pencurian), Curat (begal), Curanmor (pencurian motor)  itu prioritas juga selain Narkoba. Namun demikian semua pelaku-pelaku sudah terindikasi oleh Narkoba oleh sebab itu kalo kita mau memberantas yang tadi itu kita harus memberantas akarnya dulu yaitu narkoba, paling tidak mengurangi kalau membersihkan mungkin cukup berat karena itu gerakan di bawah tanah.

“Namun demikian dengan upaya maksimal kita, saya berharap Narkoba ini tidak bisa berkembang dengan pesat paling tidak kita bisa membatasi ruang gerak mereka, sehingga kejahatan-kejahatan yang lain bisa terkontrol bisa berkurang itu harapan kita,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

 

Oknum Pegawai Dishub Diduga Pungli

Polres Lubuklinggau Tangkap 60 Tersangka Narkoba