Pres rilis yang diadakan Polres Musi Rawas, Rabu (31/7/2019). Foto : Aulia Silmed
in

Musnahkan Barang Bukti, Polres Musi Rawas ‘Blender’ 119,16 Gram Sabu

MUSI RAWAS, Silmed.id – Polres Musi Rawas memusnahkan barang bukti tindak pidana narkotika berupa sabu seberat 119,16 gram . Barang bukti tersebut berasal dari satu perkara yang ditangani.
Pemusnahan barang bukti dilakukan, Rabu (31/7/2019) di Mako Polres Musi Rawas.

Pemusnahan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Handoko Wijaya dan dihadiri oleh Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan, Kasdim 0406 MLM Mayor CZI Ayub, Kepala BNN Mura Hendra Amoer, Kalapas Narkotika Klas IIA Lubuklinggau Suyatna dan sejumlah pejabat dan juga beberapa Kapolsek.

Polisi juga menghadirkan tersangka yang terlibat dalam kasus ini. Sabu dimusnahkan dengan cara dicampur air dan diblender.

Total sabu yang dimusnahkan 119,16 gram yang berasal dari satu kasus. Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut diuji laboratorium untuk pastikan keasliannya. Setelah diblender, sabu tersebut kemudian dibuang ke air.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sentra Bayu Denta alias Sen (40) tak menduga jika sabu yang beratnya 129,15 gram yang dijualkan ternyata dibeli Polisi yang sedang melakukan penyamaran atau under cover buy.

Warga Desa Surulangun Rawas, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara ini ditangkap Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 24.45 WIB di Pasar Surulangun.

Saat ditangkap petugas mengamankan barang bukti (BB), satu kantong plastic warna hitam yang didalamnya terdapat dua bungkus plastik yang berisi Kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat masing-masing bruto 100,60 gram dan 28,53 gram, serta satu unit Hp nokia type 105.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasat Narkoba AKP Haerudin membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga sebagai Bandar narkoba.

“Tersangka berhasil kami tangkap, setelah sebelumnya anggota Sat Narkoba menyamar menjadi pembeli dan memesan sabu. Pelaku akhirnya bersedia melakukan transaksi di tempat yang telah disepakati,” kata Kasat.

Diterangkannya, sesampainya di TKP dan pada saat hendak menyerahkan sabu itulah Sen langsung diringkus.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Sebelas Orang Terpilih Sebagai Tim Panitia Pemilihan BPD

Kepedulian Bhayangkari Polres Lubuklinggau Gelar Anjangsana HUT HGKB ke-67