Peserta Musyawarah Kelurahan dalam rangka pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sumber Agung berfoto bersama usai kegiatan, Minggu (26/1/2020) di Balai Kelurahan Sumber Agung.
in

Muskel Sumber Agung Tetapkan Bayu Sebagai Ketua Karang Taruna 2019-2022

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, menggelar pemilihan Ketua Karang Taruna kelurahan Periode 2019-2022, Minggu (26/01) di Balai Kelurahan Sumber Agung. Dalam kesempatan tersebut Bayu Pratama Sembiring terpilih kembali secara aklamasi oleh peserta Musyawarah yang sebelumnya telah menjabat di periode 2016-2019.

Lurah Sumber Agung, Seh taslim, menerangkan jika pemilihan tersebut merupakan ajang yang baik untuk mengajarkan demokrasi terhadap anak-anak muda khususnya di kelurahan yang ia pimpin.

“Sebagai sarana yang pas untuk mengajarkan anak-anak muda dalam berdemokrasi dan bermusyawarah. Semoga bisa meningkatkan kedewasaan dan tanggung jawab dari anak-anak muda di sini,” tutur pria yang sebelumnya menjabat sebagai lurah Bandung Kanan tersebut.

Seh Taslim melanjutkan, bahwa pemilihan Ketua Karang Taruna tersebut merupakan pembaharuan terhadap organisasi-organisasi yang memang sudah habis masa jabatannya di tahun 2020.

“Pemilihan Ketua Karang Taruna ini sebagai pembuka dan pemanasan di tahun 2020 untuk organisasi yang sudah habis masa jabatannya. Selanjutnya akan diadakan pemilihan Ketua RT, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan organisasi lainnya di wilayah Kelurahan Sumber Agung. Semoga semuanya bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Sumber Agung, Bayu Pratama Sembiring, dalam sambutannya mengharapkan sinergi yang besar kepada semua pihak yang ada di Kelurahannya.

“Sinergitas semua unsur masyarakat, baik pemuda, tokoh masyarakat, pemerintah, dan warga masyarakat sendiri sangat berpengaruh terhadap kemajuan perkembangan daerah. Untuk itu anak-anak muda di sini siap untuk menjadi motor dalam perubahan kelurahan ke perkembangan yang lebih baik,” ujarnya.

Dirinya juga berharap semua elemen bisa fokus untuk mewujudkan Visi dan Misi kelurahan.

“Sumber Agung harus “BERCAHAYA”, Berdikari, Cakap, Sehat, dan Berbudaya. Tagline yang kami minta akan menjadi visi resmi dari kelurahan ini,” pungkas Bayu.

Selain itu, dalam musyawarah tersebut juga dilakukan pemilihan pejabat teras lainnya, yaitu Wakil Ketua dijabat oleh Mayangsari, Sekretaris dijabat oleh Nesti Santika, dan Bendahara dijabat oleh Puput Kurniasih. Serta penetapan nama Karang Taruna Kelurahan Sumber Agung yang disepakati dipilih nama Kirana Indra.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh 35 peserta yang terdiri dari ketua RT, Ketua LPM, Unsur Kelurahan, Ketua TP-PKK, Pemangku Adat, Penyuluh Agama, dan anggota dari karang taruna itu sendiri.

Penulis : Dodi Chandra

Wawako Pembina Apel Deklarasi Janji Kinerja di Lapas

PT Medco E&P Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kelurahan Bangun Jaya