Contoh kerajinan tangan buket bunga milik Ajeng yang sudah siap diantarkan kepada konsumen untuk acara wisuda. Foto : Putri Silmed
in

Musim Wisuda, Buket Bunga Flanel Banyak Diburu

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Wisuda merupakan suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu perguruan tinggi. Biasanya prosesi wisuda diawali dengan prosesi masuknya rektor dan para pembantu rektor dengan rekan-rekannya guna mewisuda para calon wisudawan.

Maka tak heran momen wisuda sangat ditunggu tunggu bagi sebagian orang dan juga momen untuk memberikan hadiah, penghargaan atau kenang kenangan kepada orang tersebut. Biasanya orang orang terdekat seperti teman, dan juga sanak keluarga memberikan hadiah kepada wisudawan yang sudah selesai dilantik seperti boneka, buket bunga, serta hadiah lainnya.

Namun saat ini yang paling sering dicari oleh sejumlah orang untuk perayaan wisuda adalah buket bunga yang terbuat dari kain flanel. hasil nya yang cantik serta warna yang beraneka ragam membuat buket bunga jenis ini selalu dicari pada saat sudah mulai musim wisuda seperti saat ini.

Ajeng, salah satu pengerajin buket kain flanel yang berlokasi di Jalan Kenanga II Lintas, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II kepada Silampari Media mengatakan jika saat ini pesanan buket bunga yang terbuat dari kain flanel sudah mulai banyak, mulai dari yang tingkat kesulitan biasa, medium, hingga tingkat yang tersulit.

“Saat ini saya sudah menerima sekitar 15 buket bunga kain flanel dengan tingkat kesulitan yang berbeda dan kebanyakan pesanan buket bunga untuk perayaan wisuda,” ujarnya.

Untuk harga, Ajeng membandrol buket bunga mulai dari harga Rp45 ribu sampai Rp300 ribu tergantung ukuran, tingkat kesulitan, hingga aksesoris yang digunakan di dalam buket buga, biasanya aksesoris yang sering digunakan sebagian orang adalah boneka.

Buket bunga tingkat biasa di bandrol dengan harga Rp 50 ribu, yakni dengan jumlah 5 buah bunga berukuran sedang beserta sarung dan tangkai, untuk tingkat medium yang bunga nya terdiri dari 8 sampai 10 bunga ukuran besar beserta sarung dan tangkai dibandrol sekitar Rp80 sampai 100 ribu, untuk tingkat kesulitan sulit biasanya terdiri dari banyak bunga yang berukuran sedang, gelar, serta tambahan aksesoris boneka yang dibandrol Rp200 sampai Rp300 ribu per buketnya.

“Para pelanggan juga bisa request bentuk, model bunga, serta warna faforite, biasanya warna yang menjadi primadona untuk buket bunga ini seperti warna biru muda, ping muda, pink terang, dan juga merah maroon,”pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Cegah Pengaruh Narkoba, 5M Peran Wanita

Hiasi Hari Lamaran Lebih Cantik Bersama Bunda Dee’s Wedding Galery