in

Musim Penghujan, Sudah Ada Temuan Penderita DBD di Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Memasuki musim penghujan, pihak Rumah Sakit Siti Aisyah ( RSSA) Kota Lubuklinggau, mendapati adanya warga yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Direktur RSSA, dr.Charlie Syamsuar kepada Silampari Media, Rabu (18/12/2019) mengklaim, meski sudah ada temuan, namun angkanya tidak signifikan.

“Sudah ada penderita DBD. Tapi tidak signifikan angkanya,” kata dr.Charlie Syamsuar saat ditemui Silampari Media.

dr.Charlie menuturkan, ketika musim hujan, tempat yang bisa menampung air seperti kaleng dan botol bekas, dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang menjadi vektor atau serangga penular penyakit DBD.

Namun meskipun angka penderita DBD belum signifikan, bukan berarti bisa bersikap santai dalam menghadapi musim penghujan seperti saat ini. Masyarakat tetap harus menjaga kesehatan melalui gerakan 3M, yaitu menguras tempat-tempat penampungan air secara rutin, menutup tempat penampungan air dan mendaur ulang barang bekas yang masih bernilai ekonomis.

Selain itu, tetap konsumsi makanan seperti sayur dan buah untuk menjaga daya tahan tubuh tetap stabil selama musim penghujan sehingga lebih mudah untuk mecegah penyakit DBD. Dan juga gunakan pestisida dan pengusir nyamuk lainnya agar tidak terjangkit.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Bupati Lantik Dua Kades PAW

Yamaha Thamrin Brothers Adakan Promo Paket Hemat Desember