in

Musim Penghujan, Jalan Tak Bisa Dilalui Kendaraan

MUSIRAWAS,Silmed.id – Masuk musim penghujan, beberapa akses menujuh desa di Kabupaten Musi Rawas mengalami kerusakan dan sulit dilalui kendaraan.

Pantauan dilapangan akses jalan yang sulit dilalui saat musim penghujan seperti akses dari Kelurahan Muara Lakitan menujuh Tran Subur, Megang Sakti menujuh Tran Subur, Kelurahan Bangun Jaya menujuh Simpang Jene Desa Pelawe, Sembatu Jaya ,menujuh Simpang Jene Desa Pelawe serta akses dari Kelurahan Bangun Jaya menujuh enam desa diwilayah HTI Kecamatan Muara Lakitan.

Akses dari Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu menujuh Simpang Jene Desa Pelawe, sudah dilakukan pengaspalan sekitar tiga kilometer, sedangkan masih jalan tanah sekitar empat kilometer.

“Jalan sulit dilalui kendaraan, khususnya mobil saat musim penghujan, sudah terjadi setiap tahunnya. Jalan akan bagus kembali saat musim kemarau tiba,” jelas Andi warga HTI kepada Silampari Media, Jumat (10/01/2020).

Hal senada dikatakan Beni warga Kelurahan Bangun Jaya, bahwa akses menujuh Simpang Jene sulit dilalui saat musim penghujan. Bahkan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

“Harapan saya ada perhatian dari pemerintah untuk perbaikan jalan, sebab akses jalan menujuh Simpang Jene dan HTI adalah akses utama. Selain dilalui warga, jalan tersebut juga dilalui oleh kendaraan milik perusahaan Migas, seperti PT Pertamina, PT Medco Energy, PT SRMD, dan PT Tropik Pandan,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Yamaha NMAX Tetap Menjadi Primadona Motor Matic

Banjir Kembali Rendam Desa di Musi Rawas