in

Musim Penghujan, Dua Akses Jalan Rusak Berat

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pada musim penghujan beberapa akses jalan sulit dilalui, karena jalan tanah memjadi becek dan tergenang air.

Adapun akses jalan yang mengalami kerusakan, yakni akses dari Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu menujuh Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan.

Akses dari Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu menujuh Simpang Jene Desa Pelawe.

“Pada titik jalan rusak, disiagakan alat berat milik perusahaan, alat berat tersebut bertugas menarik kendaraan yang terjebak dalam lumpuran tanah,” kata Alkat (30) warga Kelurahan Bangun Jaya.

Kerusakan dua akses tersebut, sambung dia, sudah terjadi sepanjang bulan ini, awal kerusakan jalan dikarenakan terendam banjir dan hingga sekarang kondisi jalan tanah masih sulit di lalui.

“Akses ke Pian Raya memang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,” ujarnya.

Untuk akses ke Simpang Jene, sudah dilakukan pembangunan, namun masih separuh jalan, sekarang pembangunan tanpaknya sudah dihentikan.

“Agar dibangun jalan ini, sudah banyak aksi masyarakat, mulai dari memortal jalan, menghadang jalan mengunakan mobil bahkan beberapa tahun lalu, sempat warga membuat siring gaja. Dengan harapan ada perhatian dari pihak perusahaan,” ungkapnya.

Akses dari Kelurahan Bangun Jaya menuju Simpang Jene, selain dilalui oleh warga juga dilalui oleh perusahaan PT Medco Energy, PT SRM dan PT Tropik Pandan.

“Apapun status jalan itu, seharusnya diutamakan kepentingan masyarakat,” harapnya.

Terpisah, anggota DPRD Musi Rawas Wahyu Sumadi mengatakan, sampai saat ini belum ada pengajuan dari Eksekutif untuk pembangunan dua akses jalan tersebut.

“Saya akan koordinasikan dengan instansi terkait,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bakrie: Kami Bukan Kuda Hitam, Kami Petarung, Ayo Bertarung

Treatment Special Buat Konsumen Special Bersama OSEN Hairstyle & Beauty