in

Muratara Terima Penghargaan dari KPAI

Bakal Diberikan Langsung oleh Presiden Jokowi

MURATARA, Silmed.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), kembali akan menambah daftar penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atas usaha Pemkab yang memiliki komitmen dan inovasi terhadap perlindungan anak. Kepastian penerima penghargaan ini setelah adanya surat dari KPAI tertanggal 15 Juli 2019 kepada Bupati Muratara tentang Penerima Anugrah KPAI 2019.

“Pemberian penghargaan diberikan pada Jum’at (19/7/2019) di Jakarta, malam Sabtu Ba’da Isya, di gedung INews, MNC Tower lantai tiga, ” ujar Hj Gusti Rohmani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Hj Lindawati, Kabid Perlindungan Anak kepada Silampari Media, Rabu (17/7/2019).

Acara ini dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Ir Jokowi Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi. Pemkab Muratara dinilai memiliki inovasi dan komitmen terhadap perlindungan anak di Muratara. Dari 17 Kota/Kabupaten di Propinsi Sumatera Selatan hanya Kabupaten Muratara yang menerima penghargaan tersebut.

“Semua kita tentu sangat bangga, masih berumur enam tahun sudah menerima penghargaan dari pusat,” tambah Hj Lindawati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif juga menyampaikan rasa bangga atas penghargaan yang akan diterima itu.

“Tentunya dengan penghargaan yang diterima dapat memacu dalam bekerja lebih baik lagi. Karena pencapaian ini atas kerja keras bersama. Bukan pencapaian pribadi, namun kita semua se-Kabupaten Muratara. Sesuai dengan slogan yang kita usung ‘semua anak adalah anak kita’. Artinya semua anak yang ada di Muratara wajib menerima hak yang sama dan wajib dilindungi bersama,” jelas Lia.

PENULIS: Hengki Pransis
EDITOR: Dodi Chandra

45 Desa Sepakat BPD Dipilih Langsung

KNPI Muratara Jangan Sampai Dua Versi