Korban Ruslan bin Samsul Effendi (32) saat tiba dirumah duka, Jl. Soekarno-Hatta, RT.07, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Foto Bayu Silmed
in

Mr X Adalah Ruslan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Identitas Mr X yang ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Kelingi, RT 08 Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara I, akhirnya terungkap. Korban adalah Ruslan Apendi (32) yang mengalami ganguan jiwa, korban warga Jl Lintas Soekarno-Hatta (Dekat Eks Timbangan LLAJ) RT 07, Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Korban dikenali oleh ibunya, Cik Limah yang mendapat kabar dari pihak kepolisian dan segera mengecek ke RS DR Sobirin untuk memastikan identitas korban. Setelah sesampainya di rumah sakit, Cik Limah yang ditemani oleh tetangga dan adik iparnya segera memastikan. Dengan memastikan beberapa ciri yang dimiliki korban, akhirnya keluarga mengkonfirmasi kebenaran bahwa korban memang benar adalah Ruslan. Salah satunya adalah codet di wajah kiri dan kanan korban serta bekas rantai di pinggangnya.

Korban diketahui memang mengalami gangguan mental dan sudah 10 hari tidak pulang ke rumah. Hal tersebut diterangkan oleh tetangga korban, Kartini.

Menurut Kartini korban memang sudah lama mengalami gangguan jiwa bahkan sudah sempat tiga kali dipasung.

“La lamo memang beliau itu ngalami gangguan jiwa. Bahkan la sempet tigo kali keno rante. Dio itu men bulan tinggi mulai ngamuk-ngamuk,” ungkap wanita yang tinggal berhadapan rumah dengan korban.

Menurutnya juga korban dan keluarganya bukan asli orang Lubuklinggau.”Kalau dio itu orang Pendopo Lintang Empat Lawang,” sambung Kartini, didampingi oleh nenek korban, Sona kepada Silampari Media, Senin (09/09/2019)

Korban diketahui tinggal bertiga dengan ibunya, Cik Limah dan adik Korban, Rizal Apendi yang juga mengalami gangguan kejiwaan.

PENULIS : Bayu Sembiring
EDITOR : Dedi Ariyanto

Mantan Kades Nyalon Bupati

Keterangan Sehat Jiwa Tak Mencantumkan Lulus