in , ,

Modus Penipuan Kembali Terjadi, Pihak Kampus Harap Mahasiswa Tidak Mudah Tertipu

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Lima orang mahasiswa baru di STKIP PGRI Lubuklinggau nyaris menjadi korban penipuan oleh seseorang yang mengatasnamakan pihak kampus. Modusnya, oknum penipu yang menggunakan nomor ponsel “085244281XXX” meminta menstranfer uang sebesar Rp 2Juta rupiah, dengan alasan registrasi ulang kuliah.

“Pelaku mengatasnamakan Ketua STKIP PGRI, Dosen dan Panitia penerimaan mahasiswa baru. Seperti yang dialami Liska Aprianti diminta menstranfer uang Rp 2 Juta ke nomor rekening 2006-0100-4599-500 atas nama Carla Linarso,” kata panita penerimaan mahasiswa baru, Basirudin kepada Silampari Media, Kamis (4/7/2019).

Untuk menghindari penipuan tersebut kembali terjadi, pihak STKIP PGRI memasang spanduk berisi himbauan di sejumlah titik, dengan tujuan apabila ada orang yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan pihak kampus untuk tidak mempercayainya.

Adapuan isi yang tertulis di spanduk itu, diberitahukan kepada seluruh mahasiwa dan calon mahasiswa baru STKIP PGRI Lubuklinggau, agar berhati-hati terhadap penipuan melalui telepon yang mengatas namakan pegawai STKIP PGRI Lubuklinggau untuk menyetor sejumlah uang melalui rekening. Pastikan kebenarannya dengan mendatangi terlebih dahulu pusat layanan terpadu/layanan informasi STKIP PGRI Lubuklinggau.

PEMBERITAHUAN dari pihak STKIP PGRI Lubuklinggau, atas modus penipuan yang kiini kerap terjadi. Foto : Rio Silmed

“Pemasangan sepanduk himbauan itu atas perintah dan inisiatif dari ketua STKIP PGRI Lubuklinggau Dr. H. Rudi Erwandi M.Pd,” sambungnya.

Penyebab dan pelaku penipuan belum diketahui apa dan siapa. Namun yang pasti pihak STKIP PGRI Lubuklinggau masih menyelidikinya dan telah melaporkan kepada pihak berwajib dengan harapan pelaku penipuan tersebut cepat diketahui.

PENULIS : Rio Rivaldo

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dinsos: Ada Kemungkinan Suplier BPNT di Lubuklinggau Masih dari Bulog

Ulu Rawas Juara I Turnamen Piala Gubernur 2019 Wilayah Muratara