Tersangka Wahyudi alias Wahyu diamankan aparat Polsek Lubuklinggau Barat. Foto : ist
in ,

Modal Pukul Besi, Wahyudi Nekat Bobol Rumah Tetangga

LUBUKLINGGAU, Silmed,id – Dengan bermodalkan pukul besi, Wahyudi alias Wahyu (21) warga Jalan Ulak Lebar RT 06 Kelurahan Ulak lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II berhasil membobol rumah milik Rendra Dinata yang tak lain merupakan tetangganya sendiri.

Dalam aksinya yang pertama, pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 21.30 WIB tersebut, pelaku berhasil membawa kabur barang berharga milik korban berupa emas seberat 15 gram dan uang tunai sebanyak Rp2 juta.

Ketika melakukan aksinya, Wahyudi bermodalkan pukul besi, masuk rumah korban dengan cara membobol plafon rumah. Setelah berhasil Wahyudi pun mengambil emas dan uang tunai.
Wahyudi melakukan aksinya ini sendiri dengan membobol plafon rumah korban pakai pukul besi. Emas 15 gram milik korban kemudian dijual pelaku ke salah satu toko emas di Pasar Inpres.

“Uang hasil penjualan emas tersebut kemudian dibelikan motor jenis Mio Sporty dgn Nopol BG 4917 HS” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Suryadi kepada Silampari Media, Rabu (31/7/2019).

Barang bukti pukul besi yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya. Foto : ist

Berselang dua bulan tepatnya Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB kediaman Rendra Dinata kembali dimasuki pelaku dengan cara yang sama, beruntung tidak ada barang-barang korban yang hilang.

Setelah mengetahui hal itu korban pun selanjutnya mendatangi Polsek Lubuklinggau Barat untuk membuat laporan.

Setelah menerima laporan polisi, unit reskrim langsung melakukan penyelidikan di TKP. Saat di TKP cara masuk Pelaku tidak ada dirusak. Dan ternyata pelaku masuk lewat plafon atap rumah. Sekitar pukul 23.00 WIB setelah cek TKP diketahui pelakunya adalah tetangga rumah korban sendiri.

“Hasil cek TKP diketahui pelaku pencurian tersebut adalah tetangga rumah korban sendiri, sehingga anggota langsung melakukan penangkapan. Pelaku juga sudah mengakui perbuatannya masuk ke rumah korban dua kali,” tutup Suryadi.

Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat selain behasil menangkap pelaku juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Mio Sporty dgn Nopol BG 4917 HS dan pukul besi.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Dukung ZI-WBK, Satpas SIM Polres Mura Siapkan Ruang Bermain Anak

Lurah Harus Peka Terhadap Potensi PAD di Wilayahnya