in

Mobil Desa Dikuasai Mantan Kades

MUSIRAWAS,Silmed.id – Terkait masih dikuasainya mobil desa oleh oknum mantan Kepala Desa (Kades), Dinas Perhubungan (Dishub) Musi Rawas, menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Desa (Pemdes) dalam pengambil alihan.

“Mobil itu sudah kami serahkan ke desa, jadi biar Pemdes yang mengurusinya. Terkait adanya mobil desa masih dikuasai oleh mantan kades, hal itu kewenangan dari pemdes untuk mengambil alihnya,” kata Kepala Dishub Musi Rawas Adi Winata kepada Silampari Media, kemarin.

Menurut dia, mobil desa diserahkan kepada organisasi masyarakat (OMS), untuk dikelola dan bukan untuk kepentingan pribadi kepala desa.

“Saat penyerahan mobil desa, tidak ada punggutan, jika ada yang menyatakan bahwa adanya punggutan, maka hal itu tidak benar,” ungkapnya.

Sementara itu, AD (37) warga BTS Ulu mengatakan, ada beberapa mobil desa masih dikuasai oleh mantan kades, bahwa sudah dibawa kabur oleh mantan kades.

“Kades yang menjabat sekarang tidak berdaya menghadapi mantan kades, karena ketika hendak ditarik, mantan kades mengatakan bahwa saat pengambilan mobil tersebut, mareka membayar,” ceritanya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

PAI dan Bahasa Arab di Madrasah Bukan Dihapus Tapi Diperbaharui

Disdukcapil Bagikan 1.000 Masker