Suasana Rumah Duka
in

Miris, Pemuda Lajang Ditemukan Gantung Diri Dalam Kamar. Padahal Mau Menikah

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sungguh kasihan, seorang pemuda warga RT 02 Jalan Nangka Lintas Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, HYW (25) ditemukan dengan keadaan tak bernyawa setelah gantung diri di dalam kamarnya, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kateni, Ketua RT 02 yang menjelaskan jika meninggalnya korban diketahui pertama oleh pihak keluarga.

“Awalnya yang tahu itu dari pihak keluarga, karena curiga kok korban hanya diam diri divkamar. Akhirnya, dari keluarga berusaha mendobrak pintu kamar,” jelasnya saat ditemui di rumah duka.

Benar saja, ia melanjutkan ketika pintu didobrak oleh keluarga, melihat kondisi korban sudah tergantung bahkan keadaan tangan sudah kaku.

“Setelah acara Yasinan, saya ditelepon langsung oleh bapaknya (korban) untuk datang ke rumah. Dari keluargalah menceritakan, bahwa pertama kali yang tahu dan mendobrak pintu kamar. Waktu saya kesana lihat korban sudah tergeletak dan meninggal,” lanjutnya.

Kateni pun menceritakan kondisi korban saat bertemu dirumah duka.

“Tangan sudah kaku, telapak tangannya juga tidak bisa dibuka lagi. Sedangkan di leher itu ada bekas ikatan,” ucapnya dengan rasa prihatin.

Almarhum Semasa Hidup

Semasa hidup, menurutnya korban memiliki pribadi yang pendiam serta tertutup.

“Dia inikan sehari-harinya bantu orang tua ke kebon. Kalau dengan keluarga yang kami tahu jarang ngomong kalau ada masalah. Berapa hari yang kemarin juga masih sempat ikut yasinan di sini. Bahkan pagi tadi ada yang lihat masih duduk di depan rumahnya,” terang dia.

Selain itu, Kateni menjelaskan bahwa korban sebenarnya sudah bertunangan dan tidak lama lagi akan melangsungkan pernikahan.

“Sudah tunangan, bentar lagi mau nikah. Mungkin tinggal nunggu harinya saja,” tutupnya.

Selain itu, pantauan Silampari Media di rumah duka sekitar pukul 21.30 WIB, warga sudah ramai berkumpul. Terlihat seperti kerabat, tetangga serta keluarga sudah berdatangan untuk mengirimkan doa. Sementara itu, informasi yang didapat bahwa pemakaman korban akan dilaksanakan besok, Senin (28/10/2019).

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Tiang Patah, Listrik di Empat Kecamatan Padam

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Mengunakan Pakaian Adat Papua