in

Minta Pembangunan Lebih Merata

MUSIRAWAS.Silmed.id – Wakil Ketua Badan Permusywaratan Desa (BPD) Ciptodadi I Kecamatan Sukakarya, meminta kepada Pemerintah Desa agar melakukan peningkatan akses jalan menuju Dusun Talang Seraya. Hal itu diungkapkanya saat dibincangi Silampari Media, Kamis (7/11/2019).

Menurut dia, selama ini Dusun talang Seraya hanya dijadikan alat politik, oleh calon kepala desa yang akan maju dalam pemilihan.

“Selama ini saya perhatikan jika mendekati tahun politik, maka baik calon kepala desa, DPR, DPRD dan Bupati yang berkampanye disana selalu menjanjikan perbaikan akses jalan,” kata Wiharja.

Maka dari itu, saat melakukan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang diadakan beberapa hari yang lalu, dirinya meminta usulannya diprioritaskan.

“Kasihan, apa lagi kalau masuk musim penghujan, jalan itu banyak dilalui oleh anak sekolah,”jelasnya.

Lebih jauh Wiharja menjelaskan, meski berulang kali diusulkan setiap Musrenbangdes tetap saja hal itu tidak di perhatikan oleh pemerintah desa. Selain permasalahan akses jalan, Wiharja juga meminta agara pembangunan fisik agar lebih merata, seperti pengecoran jalan lorong dan pemasangan lampu jalan.

”Kalu kami sebagai BPD sifatnya hanya mengusulkan saja, keputusan sepenuhnya milik kades.Namun, jika setiap tahun hal ini dibawa ke Musrenbangdes, itu dirasa tidak tepat.Toh mereka juga bagian dari Masyarakat Ciptodadi,”pungkasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Pizza Zaza dan Fera Kue, Oleh Oleh Khas Curup dan Lubuklinggau

Koalisi Anti Korupsi Gruduk Kantor DPMD