Sabarni Hasran
in

Minim Loker, Jumlah Pencari Kerja Menurun

MUSIRAWAS,Silmed.Id – Jika dibandingkan 2018, angka pencari kerja di Musi Rawas pada 2019 menurun. Hal itu disampaikan Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Sabarni Hasran kepada Silampari Media,Senin (16/09/2019) di ruang kerjannya.

“Untuk periode Januari hingga Agustus 2019 sebanyak 763 pencari kerja, sedangkan untuk 2018 hingga Agustus sebanyak 816 pencari kerja,” kata Sabrani.

Lebih lanjut ia, jika pihaknya belum mengetahui secara pasti faktor utama menurunnya angka pencari kerja di Musi Rawas, namun diindikasikan minimnya lowongan pekerjaan menjadi penyebab menurunnya jumlah pencari kerja.

Lebih jauh Sabarni mengatakan, jumlah pencari kerja tahun ini paling banyak dari Kecamatan Tugumulyo dan Kecamatan STL Ulu Terawas, sebanyak 97, sedangkan untuk pencari kerja yang sedikit berasal dari Kecamatan Purwodadi 13,Kecamatan Megang Sakti 18 pencari kerja.

Selain itu, dari hasil informasi pencaker yang membuat AK1 yang tercatat di Disnakertrans kebanyakan mereka akan melamar pekerjaan diluar daerah baik di Mura, Lubuklinggau maupun Muratara dan ke Pulau Jawa.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Polres Lubuklinggau Gelar Sholat Istisqo

Ada Perubahan Aplikasi, Pengajuan DD Terhambat