Proses belajar mengajar di MI Ittihadul Ulum. Foto : Rio Silmed
in

MI Ittihadul Ulum Terapkan Program MDTA

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ittihaadul Ulum yang berada di Jalan Malabar Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II mulai menerapkan program pembelajaran Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah(MDTA).
Penerapan program ini dikarenakan kurangnya fasilitas pelajaran formal sehingga waktu bermain menjadi lebih banyak.
Seperti yang dikatakan Kepala MDTA, Al Faisal kepada Silampari Media, Rabu (24/7/2019) bahwa program ini dibuat untuk mengurangi waktu bermain anak-anak dan lebih mendalami ilmu agama.
“Adapun mata pelajaran yang diterapkan ialah, Qiroatil Qur’an, Fiqh, Akhlaq, Tarikh Islam, Tauhid, Bahasa Arab, Hadis danTajwid,” kata Al Faisal.
Mata tersebut sudah termasuk yang termudah dan telah banyak diterapkan di sekolah Madrasah.

“Harapan saya mengadakan program ini agar anak-anak MI selalu ingat dengan agama, karena seusia mereka itu ingatannya masih kuat ,” ungkapnya.

Anto salah seorang pengajar di MI Ittihadul Ulum menyampaikan tujuan lainnya adalah menyeimbangi Madrasah lain yang telah lebih dulu menerapkan program MDTA, sehingga tidak ketinggalan.
Menanggapi program yang baru dilaksanak tersebut, Kepala Sekolah MI Ittihadul Ulum, Hj Tri Yamti bahwa dirinya sangat menyetujui program baru tersebut yang mana pihaknya mengakui memang sudah lama ketinggalan.
“Jadi harapan saya, semoga program ini terus berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.
PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Sen Diringkus Usai Serahkan Sabu pada Polisi yang Menyamar

Galian C Ilegal Ganggu Warga Tiga Kelurahan