in

Mesat Jaya Prioritaskan Pembuatan Sumur Bor

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pada perencanaan anggaran dana Kelurahan tahun ini, Kelurahan Mesat Jaya mengusulkan pembangunan jalan, siring serta memprioritaskan pembuatan sumur bor.

Hal ini sebagaimana diungkapkan, Lurah Mesat Jaya, Rizky Natalia kepada Silmed.id, Rabu (6/11/2019). Ia mengatakan jika tahun ini pihaknya akan mengusulkan hal tersebut mengingat jalan antara Rt 04 dan Rt 01 sudah sangat tidak layak.

“Kami sampaikan tahun ini tapi diusulkan didana kelurahan untuk tahun depan. Tapi diluar musrenbang, kita lihat dulu dananya nanti apakah bisa dipakai atau tidak. Kami tidak bisa janji tapi kami usulkan dahulu,” jelas Rizky, sapaan akrabnya.

Selain itu, kenapa pihaknya lebih memprioritaskan pembuatan sumur bor. Hal ini dikarenakan warga Kelurahan Mesat Jaya selalu mengalami krisis air.

“Warga kami ini memang banyak yang menggunakan air PDAM. Tapi tahu sendiri PDAM kan sering padam. Sedangkan sumur biasa, airnya kering akibat kemarau ini,” ungkapnya.

Sedangkan masalah teknis, ia melanjutkan bahwa nanti pihaknya akan mensosialisasikan kepada warga perihal lokasi. Adapun penggunaannya digunakan untuk bersama.

“Nanti kami akan sampaikan kepada warga masalah lahan. Kemungkinan ada warga yang mau menghibahkan tanahnya untuk pembuatan sumur bor ini. Tapi nanti siapapun boleh mengambil air di sana, artinya diberikan untuk khalayak umum,” ucapnya.

Sementara itu, Rizal warga Kelurahan Mesat Jaya membenarkan jika daerah tersebut sulit sekali mendapatkan air.

“Walaupun pasang PDAM tapi kan sering mati. Jadi kami kesulitan disini kalau mau untuk aktivitas sehari-hari,” keluhnya.

Dengan informasi akan dibuatnya sumur bor tersebut, menurutnya semua warga pasti menyambut baik. Asalkan untuk kepentingan bersama.

“Kami warga pasti sangat mendukung kalau mau dibuatkan sumur bor. Tapi nanti betul-betul diatur penggunaannya. Jangan sampai jadi masalah baru, malah rebut-rebutan,” terangnya diakhir pembicaraan.

PENULIS: Joefan Saputra

EDITOR: Aulia Azan Siddiq

Berkas Tak Lengkap, Calon Kades PAW Dicoret

Terbukti Mengandung Formalin, Pengusaha Mie dan Tahu Ditangkap