ilustrasi.
in

Meriahkan HUT RI ke-74, SMP15 Gelar Perlombaan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)15 Lubuklinggau tidak ketinggalan untuk merayakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74. Berbagai macam perlombaan diadakan, salah satunya Tongue Twister (menyebutkan susunan kata yang sulit dilafalkan dengan cepat dan tepat), estafet kaos, estafet membawa air menggunakan cangkir, tarik tambang, melukis dan memasukkan paku ke dalam botol.

Kepala sekolah SMPN15 Lubuklinggau, Agus Wahyudin mengatakan, lomba itu diadakan bertujuan agar pelajar dan guru terjalin rasa kebersamaan, sekaligus menumbuhkan sikap nasionalisme. Selama kegiatan berlangsung, seluruh warga sekolah merasa bahagia menyambut hari kemerdekaan ini.

Tak hanya para murid, guru-guru pun turut berpartisipasi lewat lomba antar guru SMPN 15 Lubuklinggau.

“Dipastikan suasana lomba HUT RI ke-74 tahun ini lebih seru dari tahun sebelumnya. Guru dan pelajar saling berusaha memenangkan lomba, terutama dengan lomba yang bernilai edukasinya yakni Tounge Twister,” terang Agus Wahyudin, kepada Silampari Media, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, momen perayaan HUT RI seperti ini guna mendorong para palajar untuk lebih aktif dalam setiap kegiatan, tentunya tanpa mengabaikan pendidikan di sekolah.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar seluruh sekolah, kami menginginkan aneka perlombaan yang diadakan mampu memberikan dan pemahaman karakter bagi siswa,” tutupnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

15 Tim Ikuti Liga Pertiwi Kecamatan Sukakarya

Lomba Gerak Jalan Tingkat SD Berlangsung Dua Hari