FINISH. Salah satu peserta Gerak Jalan tingkat SLTA yang mencapai garis finish, Kamis (15/8/2019). Foto: Rio_Silmed
in

Meriahkan HUT RI, 43 Tim Gerak Jalan Adu ‘Kompak’  

LUBUKLINGGAU, Silmed.id –  Sebanyak 43 tim ikut lomba gerak jalan atau Peraturan Baris Berbaris (PBB)  tingkat pelajar SMA/SMK tingkat kota Lubuklinggau, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Kamis (15/8/2019). Tim yang ikut dalam perhelatan itu terdiri dari 22 Tim Putri dan 21 Tim Putra.

Rutenya masih sama seperti lomba gerak jalan tingkat SMP kemarin, start di lapangan perbakin kayuara tepatnya di halte SMP4 dan finis di masjid agung as asalam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Tamri melalui Ketua Pelaksana Zulkasri mengatakan,bahwa gerak jalan tingkat SMA/SMK ini adalah Lomba yang terakhir.

“Gerak jalan tingkat SMA/SMK ini adalah yang terakhir seusai lomba-lomba sebelumnya dilaksanakan oleh dinas pendidikan,” ungkapnya kepada Silampari Media.

Lanjut ia, perlu diketahui bahwa acara gerak jalan yang diadakan ini merupakan hajat daripada pemerintah kota yang melibatkan dinas untuk memeriahkan HUT RI yang Ke-74 ini dengan tiga kegiatan yang pertama, permainan tenis meja tingkat SD,SMP,SMA/SMK, yang kedua gerak jalan tingkat SD, SMP,  SMA/SMK dan yang terakhir itu Aubade (Upacara bendera pada saat 17 agustus 2019 nanti).

“Alhamdulillah, kami selaku panitia sangat bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kami laksanakan sesuai prosedur dan peraturan. Seperti hal kegiatan yang rutin tiap tahun dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan,” tutupnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Dodi Chandra

Unik Nih, Apel Nusantara Ala BKPSDM Musi Rawas

Dari Lubuk Durian, Kupang, Hingga Petanang Mengalami Kebakaran, PBK Sukses Dinginkan Semua Hot Spot