Lomba gerak jalan. Hengki Silmed
in

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Dispora Gelar Berbagai Perlombaan

MURATARA, Silmed.id – Menyambut Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia (RI), ratusan orang berpartisipasi yang tergabung dalam 42 regu lomba gerak jalan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Silampari, kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, dibuka dan dilepas starnya oleh Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat, Selasa (13/08/2019).

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan tujuan utama lomba gerak jalan ini sendiri ialah dalam rangka menjalin tali silahturahmi antar OPD dan masyarakat sekaligus mengisi semarak hari kemerdekaan dan menumbuh kembangkan kepedulian dibidang olahraga.

“Banyak yang bisa dipetik dari gerak jalan ini untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakan pada pesertanya,” kata H.M Syarif Hidayat.

Dikesempatan yang sama dirinya juga menyampaikan, kepada setiap Camat untuk mengisi kemerian kemerdekaan RI di Muratara tahun 2019.

“Tahun ini Dirgahayu RI di Muratara harus meriah. Di setiap Kecamatan juga harus meriah,” pesanya.

Sedangkan Kepala Dispora Muratara, Haidir Kalingi menambahkan, gerak jalan ini diikuti sebanyak 42 regu yang diikuti OPD dan Umum. Untuk rutenya sendiri, Satu Jalur dari depan kantor DPRD dan Finis di Lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit.

“Berbagai kegiatan kemeriahan diadakan oleh Pemerintah Kabupaten pada saat menyambut pelaksanaan peringatan HUT RI,” kata ia.

Rangkaian dari kegiatan kemeriahan itu memiliki makna dan tujuan luhur yakni bagaimana menjadi momentum untuk mengenang kembali jasa para pejuang mempersembahkan segala usaha dan upaya yang terbaik dalam memerdekakan NKRI ini.

Sehingga mampu dirasakan bangsa ini pada saat sekarang dan begitu pula ada sisi lain yang ingin digali serta ditingkatkan yakni rasa kebersamaan demi merekat persatuan dan kesatuan yang ada di tengah masyarakat.

Makanya ketika diadakan berbagai acara kemeriahan banyak yang mengikuti kegiatan tersebut bukan hanya untuk anak-anak, begitu pula dari kalangan pemuda dan orang tua. Bentuk kemeriahan yang ada adalah gerak jalan dan berbagai lomba lainnya seperti lomba lari kelereng, tarik tambang, lari karung dan makan kerupuk.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Camat Buka Lomba PBB se-Kecamatan Sukakarya

HDS : OPD Harus Berkoordinasi