RAMAI - Lapak durian yang sudah ramai di Kota Lubuklinggau. Salah satunya sepanjang Jalan Mahmud Badaruddin II. Foto Jofan Silmed.
in

Menjelang HUT, Kota Lubuklinggau `Banjir` Durian

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Ada hal yang menarik menjelang Hut Kota Lubuklinggau yang ke-18 pada kali ini, hampir sepanjang pinggiran jalan kota telah dibanjiri dengan buah durian.

Pantauan Silampari Media, Minggu (13/10/2019) terlihat disepanjang Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II beberapa penjual buah berjajar menjajakan jualan mereka.

Salah satunya, Irwan (37) warga Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I mengatakan, bahwa musim durian kali ini sangat beruntung. Dikarenakan mendekati HUT Lubuklinggau.

“Aku dengar HUT Lubuklinggau kali ini banyak artis yang datang. Paling idaknyo Linggau pasti rami nian. Wong dari daerah lain biso beli duren asli Lubuklinggau,” katanya saat ditemui.

Irwan, mengatakan bahwa durian yang ada di Lubuklinggau jangan khawatir terhadap cita rasa. Karena berbeda dengn kota lain.

“Duren Linggau ini ciri khas, ado yang biaso, ado jugo yang tembago. Rasonyo beda nian dengan daerah lain. Kalau sekarang ini duren dari daerah Kelurahan Jukung, lagi musim nian disano,” ungkapnya.

Ditempat lain, Dayat (34) warga Kelurahan saat ditemui juga menawarkan beberapa jenis durian dengan harga yang berbeda-beda.

“Kalau yang besak nian ini sekitar Rp 50.000 masih biso kurang sedikit. Kalau yang kecik dikit itu Rp 50.000 dapat 3. Kalau yang duren tembago hargonyo Rp 35.000,” jelasnya.

Sekedar informasi, bahwa bagi anda pencinta atau buah durian tidak usah bingung. Karena jika anda berkunjung ke Kota Lubuklinggau rasanya tidak akan sulit menemukan penjual durian.

Selain dilokasi tersebut, beberapa lokasi seperti Pasar Pemiri, Pasar Satelit dan juga di Kelurahan Lubuk Aman bisa juga dikunjungi. Jika anda beruntung dan bisa menawar satu buah durian pun bisa didapat dengan hanya Rp 5000 saja.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

50 Peserta Ikuti Pelatihan Batik, Jumputan dan Design Fashion

Piala Gubernur Sumsel U-20 Digelar di Stadion Petanang