in

Mengunakan DD dan APBD, Pemdes Temuan Jaya Genjot Pembangunan

MUSIRAWAS,Silmed.id – Melalui Dana Desa (DD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Desa (Pemdes) Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi, genjot pembangunan desa.

“Selain DD, kami juga mendapat dukungan pembangunan dari Pemkab Musi Rawas,” kata Kades Temuan Jaya, M Rozikon kepada Silampari Media, Kamis (19/03/2020).

Lanjut Rozikon, adapun pembangunan yang dari APBD pembangunan rapat beton, lampu jalan sebanyak 38 titk dan drainase 450 meter.

“Alhamdulilah kami mendapat dukungan dari Pemkab, jalan rabat beton Rp600 juta dari APBD,” paparnya.

Untuk DD dibangun gedung perpustakaan seluas 6X8 meter, fasilitas Mandi Cuci dan Kakus (MCK) untuk warga miskin sebanyak 13 unit, pagar lapangan bola volly dan plat dacker.

“Mayoritas masyarakat disini hobi olaraga volly, jadi kami bangun fasilitas olaraga volly, agar masyarakat gemar olaraga sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya.

Dalam membangun Desa Temuan Jaya tidak semuda membalikkan telapak tangan, karena memberikan pengertian kepada masyarakat.

“Kalau priode pertama saat saya menjabat kades, sempat saya hendak mengundurkan diri, karena saat kita membangun desa, langsung dirusaki warga, sekarang alhamdulilah masyarakat sudah paham,” ungkapnya.

Sementara itu, Sinar (38) warga Dusun IV Desa Temuan Jaya mengatakan, dirinya sudah puluhan tahun tinggal di Desa Temuan Jaya, untuk buang air besar (BAB) di sungai, jadi dengan adanya pembangunan MCK, sangat membantu dirinya dan keluarga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes Temuan Jaya atas pembangunan MCK, mudah-mudahan program Pemdes Temuan Jaya menyentuh langsung ke masyarakat,” harapnya.(adv).

PENULIS : Dedi Ariyanto

Dimulai Pembangunan, Pemdes Mangan Jaya Laksanakan Titik Nol

Perampok Ditangkap saat Jualan Buah