in

Menggelapkan Hape Ditukar Dengan Sabu

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Menggelapkan hape dan ditukar dengan narkoba, Angga Simanjuntak (29) warga Jl Pembangunan RT 04 Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat, diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, kejadian pencurian pada Selasa 21 Januari 2020 sekitar pukul 18.30 WIB. Kronologis kejadian pelaku datang kerumah korban dengan tujuan membeli pulsa, saat itu yang menjaga Counter hanya anak korban yang masih kecil.

“Pelaku membujuk anak korban untuk meminjam hape yang ada didepannya jenis OPPO F5 warna merah. Setelah anak korban memberi hape lalu pelaku langsung melarikan diri,” kata Kapolres pada Jumat (24/01/2020).

Lanjut Kapolres, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Lubuklinggau Barat. Pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan, seperti mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Ada saksi yang mengetahui bahwa pelakunya adalah Angga, yang rumahnya tidak jauh dari Gereja di Kelurahan Pelita. Selanjutnya dilakukan penangkapan,” paparnya.

Hasil introgasi, sambung Kapolres, bahwa pelaku mengakui telah membawa hape milik korban, hape tersebut dijual kedearah Tanjung Sanai Kecamatan Padang Ulak Tanding, yang merupakan bandar narkoba, hape korban ditukar oleh tersangka dengan narkoba jenis sabu.

‘Kini tersangka meringkuk di sel tahanan Polsek Lubuklinggau Barat, sambil menunggu berkasnya lengkap (P21) untuk proses hukum lanjutan,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bandit Curat Dipelor Polisi

Dinas PM-PTSP Gelar Baksos di Empat Panti Asuhan