in

Memasuki KTL Lubuklinggau Wajib Pakai Masker dan Physical Distancing

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) mulai dari Simpang Lintas RCA hingga Masjid Agung As Salam Lubuklinggau, yang selama ini digunakan untuk Car Free Day pada setiap hari Minggu, kini dialihkan sebagai kawasan wajib masker, wajib Physical Distancing dan kawasan tanpa kerumunan (KTK).

Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe saat memantau area Physical Distancing yang berlokasi di sepanjang Jalan Yos Sudarso.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau oleh Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Kodim dan Polres Lubuklinggau.

Memasuki kawasan ini pengendara baik mobil maupun sepeda motor wajib melalui Disinfektan Gate, kecuali yang menbonceng anak-anak atau membawa makanan bagi pengendara motor.

Terlihat masyarakat Kota Lubuklinggau saat melintasi area Physical Distancing.

“Iya, ini kawasan jaga jarak, kawasan wajib masker dan kawasan bebas dari kerumunan,” kata Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Sementara, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa menjelaskan setiap memasuki kawasan tersebut dijaga pihak Kepolisian, Satpol PP, Dishub, TNI dan Dinas Kesehatan.

“Jadi pos dalam artian seperti pos sebelumnya yang sudah ada, akan di periksa suhu badan denga thermo gun, diberikan masker apabila tidak pakai masker,” pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita

Pukul Ibu Kandung, Wahyu Dibui

Ini Data Sebaran Pasien Positif Covid -19 di Lubuklinggau