in

Masuk Lubuklinggau Wajib Cek Kesehatan

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Mencegah masuknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) ke wilayah Kota Lubuklinggau, Posko Tugas Penanganan Covid-19 siapkan posko di perbatasan, yakni di Lubuk Kupang, Watas Lubuk Durian dan Petanang.

Seperti di Watas Lubuk Durian, yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu, pada Kamis (09/04/2020) dilakukan screening penumpang kendaraan umum.

“Tujannya screening penumpang yang mungkin punya tanda-tanda terkena Covid-19 atau baru pulang dari daerah yang terdampak Virus Corona maka akan kami cek kesehatannya,” kata Camat Lubuklinggau Barat I Farizal Raharja kepada Silampari Media.

Dijelaskan, ini merupakan posko perbataasan dengan upaya pencegahan Virus Carona, dengan cara melakukan pemeriksaan baik roda dua dan roda empat. Apabila akan yang  berdomisili di Kota Lubuklinggau maka ada pengecekan dan desinfeksi kendaraan.

“Posko sudah  24 jam  dan akan dipantau oleh  tim. Bagi yang nginap akan di data, begitu juga dengan apabila ada penumpang yang panas maka akan  diperiksa,” pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita

Lewat Asimilasi, 193 Warga Binaan Lapas Kota Lubuklinggau Bebas

Embat Motor Mertua, Iyan Ditangkap Polisi