Ilustrasi
in

Masih Bingung, Ini Syarat Tes CPNS di Musi Rawas

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas membuka lowongan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS), berikut syarat-syaratnya.

Kepala Badan Kepegawai Pelatihan dan SDM Musi Rawas H Rudi Irawan mengatakan, untuk ikut tes CPNS Musi Rawas, tidak mesti warga dan berdomisili di Musi Rawas, artinya warga kabupaten atau provinsi lainnya dapat mengikuti tes CPNS.

“Asalkan warga Indonesia, bisa mengikuti tes CPNS di Musi Rawas,” kata H Rudi Irawan kepada Silampari Media, Rabu (13/11/2019).

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS di Musi Rawas, dapat mengunga persyaratan di http://sscasan.bkn.go.id, surat lamaran ditulis tangan ditujuhkan ke Bupati Musi Rawas dan materai 6000. Untuk contoh format dapat dilihat di website milik BKPSDM yakni bkpsdm.musirawaskab.go.id.

Adapun syarat yang diunggah yakni KTP, ijazah, trankrip nilai, pas poto latar belakang merah. Bagi guru dan tenaga kesehatan lampirkan STR dan sertipikat pendidik.

“Untuk mengunggah persyaratan, peserta membuat akun terlebih dahulu,”ujarnya.

Ditambah dia, pendaftaran dapat dimulai pada 11 hingga 25 November 2019, kalau tidak ada KTP-el, dapat mengunakan surat keterangan (Suket).

“Untuk saat ini, sudah tujuh orang mendaftar CPNS, terdiri dari empat tenaga bidan dan tiga guru penjas,” paparnya.

Lokasi tes CPNS hingga kini belum ditentukan, namun dapat dipastikan tes CPNS diwilayah Musi Rawas. Sebab seperti tahun lalu, tes CPNS dilaksanakan di Musi Rawas.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Lubuklinggau Dikukuhkan

Buat Jari Cantik Dihari Pernikahan Bersama Chilil Henna Art