in

Mantan Kades Edarkan Uang Palsu

MUSIRAWAS,Silmed.id – Oknum mantan kepala desa (Kades) Tusiman (50) warga Kecamatan Tugumulyo bersama Kuswanto (30), warga Kecamatan Purwodadi terlibat dalam peredaran uang palsu (Upal), kini keduanya dikerangkeng di Sel Mapolres Musi Rawas.

“Keduanya kami tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat,” kata Waka Polres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya saat press release di Mapolres Musi Rawas, Rabu (04/03/2020).

Sementara itu, tersangka Tusiman yang juga mantan Kades di Tugumulyo menyampaikan, bahwa dirinya membeli uang palsu sebanyak Rp24,1 juta seharga Rp10 juta.

“Saya juga tertipu, awal bertemunya dengan penjual upal, saya ditawari pinjaman lunak lalu saya respon, karena saat itu saya sangat membutuhkan uang untuk anak kuliah,” ceritanya.

Dirinya bertemu di Tiga Raksa Tangerang dan diajak keliling lalu terjadi transaksi upal. Selanjutnya upal dibawa pulang ke Musi Rawas.

“Sudah saya belanjakan diwilayah Tugumulyo, beberapa kali saya dikomplen oleh pemilik warung dan saya tukar lagi dengan uang asli,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Taman Beliti Anggon Adakan Hot Promo Maret Ceria

Amankan Pilkada, Polres Kerahkan 1.780 Personil