in

M Hasanudin Juara Pidato Bung Karno, SMK N 1 Lubuklingau Boyong Piala Bergilir BMI

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Tepat pukul 16.00 WIB, para dewan juri lomba pidato Bung Karno yang diselenggarakan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) Lubuklinggau, mengumumkan para pemenang lomba.

Setelah melalui tahapan penilaian yang ketat, akhirnya title kampiun jatuh ke tangan SMK Negeri 1 Lubuklinggau atas nama Muhammad Hasanudin.

“Dengan perolehan jumlah nilai sebesar 1.515, juara satu sekaligus pemenang piala bergilir BMI Lomba Pidato Bung Karno, kami ucapkan selamat kepada Muhammad Hasanudin,” ungkap salah satu juri, DR Rusmanadewi, di dampingi dua juri lainnya, Adi Setiawan, dan Sari Prasetya.

Sementara juara dua dan tiga masing-masing berhak disandang oleh Sumarni Okta Dwi Lestari utusan MAN 2 Lubukinggau dengan jumlah nilai 1.464, dan Mistia utusan SMK Yadika Lubuklingau dengan perolehan jumlah nilai 1.426. Adapun Hengki Arta utusan SMA N 4 Lubuklinggau berhak membawa tropi juara Harapan I dengan nilai 1.420.

Ketua BMI Lubuklinggau, Wansari, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam terselenggaranya kegiatan perlombaan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan yang telah memberikan support penuh kepada kami, kami juga ucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI Ibu Riezky Aprilia, yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami,” ujar pria tinggi itu.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau periode 2019-2024 itu, juga mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan serta sekolah yang bersedia mengirimkan utusannya.

“Terkhusus untuk sekolah yang open mind menyambut program kami, luar biasa antusiasnya semoga adik-adik utusan dari sekolah tersebut dapat menjadi pemimpin yang visioner layaknya Bung Karno,” sambungnya.

Sementara sang jawara lomba, Muhammad Hasanudin memberikan apresiasi tinggi kepada BMI sebagai penyelenggara.

“Kami sangat antusias, karena program seperti ini akan mampu mengasah kemampuan berdialektika kami, dan memotivasi untuk menjadi pemimpin yang visioner ke depannya,” ujar Hasan.

Sementara tropi juara diserahkan langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Hambali Lukman, sekaligus dirinya menutup secara resmi kegiatan tersebut.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Rebut 1 Unit Mobil, 2.000 Crosser Meriahkan Silampari Trail Adventure

Banyak Event, Pelaku Usahan Kebanjiran Omzet