Muslim
in

Lubuklinggau Kekurangan Guru PAI

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Kota Lubuklinggau masih kekurangan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), hingga kini guru PAI hanya 180 orang. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau H Azhari Rahardi, melalui Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Muslim, kepada Silampari Media, Rabu (18/9/2019).

“Jumlah guru PAI di Lubuklinggau sebanyak 200 orang, dari jumlah tersebut 180 orang berstatus PNS, 152 orang sudah disertifikasi, sisanya berstatus honorer,”kata Muslim.

Lanjut Muslim, kalau dilihat dari guru yang berstatus PNS, memang Lubuklinggau masih kekurangan guru PAI yang berstatus ASN.” Kalau dilihat dari status keseluruhan, guru PAI di Lubuklinggau sudah cukup memadai. Hanya saja yang berstatus ASN masih sangat kurang,” ungkapnya.

Untuk menutupi kekurangan guru PAI, pihak sekolah memperkerjakan guru status honorer dengan SK kepala sekolah.

” Kalau semua guru PAI yang sudah menjadi ASN kita tugaskan disekolah yang masih kekurangan guru, maka bagaimana nasib guru honorer yang hanya mengandalkan gaji segitu, gara-gara guru PAI yang berstatus ASN pendapatan guru honorer disekolah itu tersisihkan” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Hindari Karhutla, Warga Jaga Kebun 24 Jam

Pemkot Kembali Gelar Salat Istisqa