in

Lubuklinggau Bakal Terapkan PSBB

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Kota Lubuklinggau akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghambat penyerapan virus Covid19. Ini seperti dijelaskan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

“Lubuklinggau sudah darurat Corona, sesuai informasi yang disampaikan Tim dari Dinas Kesehatan Lubuklinggau. Jadi kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan, karena bukan lagi status waspada melainkan darurat,” jelas H SN Prana Putra Sohe yang juga Wali Kota Lubuklinggau.

Dengan kondisi ini, ia menegaskan harus mempercepat strategi mengarah ke PSBB. Serta meminta warga  Lubuklinggau mengikuti instruksi pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid19, bukannya justru sibuk mengurusi paket sembako.

“Ini bukannya Pilkada. Ini untuk mengantisipasi Corona. Semua harus mengikuti instruksi pemerintah. Sudah banyak contoh yang tidak mengikuti instruksi meninggal dunia, seperti masih nongkrong-nongkrong, tidak memakai masker dan lainnya. Saya tidak ingin ada warga Lubuklinggau meninggal dunia karena Corona,” tegasnya.

H SN Prana Putra Sohe juga berharap agar wabah Virus Corona ini cepat berakhir di Indonesia dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala.

PENULIS : Putri Rianita

Management Hotel Dafam Linggau Laksanakan Gerakan Peduli KPD Karyawan yang di Rumahkan

Dampak Corona, Pelajar di Lubuklinggau Baru Masuk Sekolah 02 Juni 2020