in

Lounching Aplikasi si-Pokat, Gubernur Bagikan HP Android Kepada Ketua RT

Radio OKE Juga Sukses

LUBUKLINGGAU, Silmed.id -Gubernur Sumsel, H Herman Deru me-launching Aplikasi Si-Pokat (Sistem Pelaporan Online Ketua RT) usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka HUT ke-18 Kota Lubuklinggau, Kamis (17/10/2019).

Sesuai janji politik, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar pada saat kampanye beberapa waktu lalu yakni pemberian smart phone bagi seluruh RT di Lubuklinggau, maka bertepatan dengan momentum HUT ke-18 inilah janji tersebut ditepati.

Sebanyak 625 smart phone dibagikan untuk seluruh RT di 72 Kelurahan dan 8 Kecamatan. Pembagian smart phone ini juga sekaligus di launching Aplikasi Si-Pokat yang dikembangkan oleh Diskominfo Lubuklinggau.

“Dengan aplikasi ini, RT dapat melaporkan kinerja yang telah dilaksanakan. Kinerja tesebut nantinya dapat dinilai langsung sebagai prestasi RT,” paparnya.

Terpisah, dalam rangkaian ini pula dilakukan launching Radio AO (Anak OKE) usai kegiatan Rapat Paripurna, Kamis (17/10/2019).

Radio ini merupakan dari Kota Ramah Anak yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan juga TP PKK Kota Lubuklinggau. Dengan adanya radio ini bisa menjadi salah satu media yang ramah anak diantara banyaknya media yang beredar saat ini.

OKE merupakan singkatan dari Original, Kreatif dan Edukatif. Radio ini nantinya berisikan acara-acara yang ramah anak.

Pada launching ini juga dilaksanakan pemasangan rompi dan topi kepada perwakilan Penyiar Radio Anak OKE Linggau. (ufa)

Kick Off Herman Deru Tandai Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Dimulai 

828 Balita Terjangkit ISPA, Asap Rokok Penyebab Utama