SIAP. Para Guru Wanita ini bersiap main-main dengat belut dalam perlombaan memindahkan belut yang diselenggarakan SMKN 1 Lubuklinggau, Jumat (16/8/2019). Foto: Rio_Silmed
in ,

Lomba ‘Mainin’ Belut, Jeritan Guru SMK ini Lebih Nyaring Ketimbang Murid  

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, sejumlah hiburan atau lomba digelar. SMKN 1 Lubuklinggau tak mau ketinggalan, Jumat (16/8/2019) pihak sekolah menggelar aneka lomba. Salah satunya lomba memindahkan belut.

Meriahnya lomba ‘tujuhbelasan’ di sekolah ini, ternyata tidak hanya diperuntukan bagi murid. bahkan para Dewan Guru turut berpartisipasi ikut dalam perlombaan. Teriakan dan jeritan pecah ketika pelaksanaan lomba memindahkan belut.

Para guru wanita menjerit kencang, saat menyentuh hewan berlendir itu dan berupaya memindahkannya ke tempat yang sudah ditentukan.

“Jarang pegang belut sih, soalnya,” celetuk salah seorang guru disela lomba.

Puguh Purnomo, Kepala Sekolah SMKN 1 Lubuklinggau kepada Silampari Media menjelaskan bahwa seperti biasanya menyambut hari kemerdekaan RI ini pihaknya menggelar berbagai lomba yang tujuannya sebagai hiburan sekaligus ajang silaturahmi antara murid  dan guru serta antar murid itu sendiri.

“Ada lima lomba. Lomba makan kerupuk, joget balon, menata nasi goreng, memasukan paku ke dalam botol dan terakhir memindahkan belut,” kata Puguh.

Empat lomba untuk pelajar dan satu lomba khusus untuk guru-guru yaitu memindahkan belut.

“Ya nanti, siapa pemenangnya akan diberi hadiah seusai upacara bendera 17 Agustus,” imbuh Puguh.

PENULIS: Rio Rivaldo
EDITOR: Dodi Chandra

Hindari Macet, LKBB Tuah Negeri Diadakan di Alun Alun

September, Pemkab Musi Rawas Gelar Lelang Jabatan