Peserta: Salah satu SD peserta lomba Gerak Jalan dalam rangka HUT Ke 74 RI yang diadakan oleh Pemkot Lubuklinggau yang berlangsung dua hari, Senin-Selasa (12-13/08/2019). Foto : Bayu Silmed
in

Lomba Gerak Jalan Tingkat SD Berlangsung Dua Hari

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019, selama dua hari, Senin-Selasa (12-13/8/2019) berlangsung lomba gerak jalan tingkat SD/MI se Kota Lubuklinggau.

Informasi yang dihimpun dilapangan, lomba gerak jalan tingkat SD/MI ini dilaksanakan selama dua hari mengingat jumlah sekolah tingkat dasar di Kota Lubuklinggau sangat banyak. Pada hari pertama, Senin (12/8/2019) dilaksanakan gerak jalan tingkat SD kategori putri, sedangkan Selasa (13/8/2019) untuk kategori putra.

Start lomba disimpang Jalan Depati Djati Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan finish di depan Masjid Agung As-Salam.

Rencananya, Rabu (14/8/2019) berlangsung lomba gerak jalan tingkat instansi dan umum dengan start di depan Kantor Wali Kota Lubuklinggau dan finish di depan Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas Olahraga Kota Lubuklinggau, Herdawan melalui Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Lubuklinggau Ferdy Ostian menerangkan jika program tersebut adalah program rutin Dispora dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Itu program rutin dua dinas setiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT RI, kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemuda khususnya usia sekolah serta mendidik mereka untuk selalu disiplin dan bersikap rapi,” ujar Tian, sapaan akrab Ferdy Ostian.

Dirinya juga menerangkan selain lomba LBB pihaknya juga tengah fokus mempersiapkan para Paskibraka untuk pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang.

“Iya bulan ini Dispora banyak kegiatan, saat ini tengah fokus mempersiapkan untuk pengibaran, Paskibraka masih dalam tahap karantina,” ujarnya.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Meriahkan HUT RI ke-74, SMP15 Gelar Perlombaan

Nota Keuangan dan Raperda APBD-P 2019 Disahkan