Relawan Daarut Tauhid Lubuklinggau berfoto bersama perwakilan warga lokalisasi Patok Besi saat pendistribusian hewan Qurban, Senin (12/08/2019). Foto : Bayu Silmed
in

Lokalisasi Patok Besi Terima 55 Paket Qurban Dari Daarut Tauhid

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H, DPU Daarut Tauhiid menggulirkan program Qurban Peduli Negeri (QPN) 2019. Program tersebut bertujuan agar hewan qurban terdistribusi secara merata kesetiap daerah terutama yang ada dipelosok serta ingin mengajak masyarakat untuk membagi kenikmatan dengan para dhuafa yang masih kekurangan. Dengan adanya program QPN 2019 banyak donatur yang mempercayakan untuk berqurban melalui DPU Daarut tauhiid.

Pada Idul Adha 1440 H ada yang unik, wilayah yang dipilih sebagai lokasi distribusi pada tahun ini salah satunya adalah Patok Besi yang berada di RT.07 Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, sebanyak 55 paket qurban, Senin (12/8/2019) didistribusikan oleh DPU Daarut Tauhid Lubuklinggau, sesuai dengan jumlah KK yang berdomisili di daerah tersebut.

Pemilihan lokasi ini didasarkan pada kondisi daerah tersebut yang merupakan daerah “lembah hitam” menurut sebagian orang sehingga dengan adanya qurban diharapkan penghuni lokalisasi dapat berpikir bahwa mereka tidak ditinggalkan oleh agamanya.

Menurut Andian Pradita selaku Kepala Program DPU DT Lubuklinggau, Program QPN 2019 menyalurkan qurban ini untuk membawa Islam kepada semua umat, karena Islam adalah rahmatan lil’alamin yang berarti rahmat bagi alam semesta.

“Kita semua berharap dengan qurban yang diberikan ini dapat memberikan manfaat kepada saudara kita yang belum ada melaksanakan penyembelihan qurban di pinggiran kota serta dapat lebih menekankan dan menyadarkan hati kita bahwa Islam ada untuk semua orang,”ungkapnya.

Sementara selaku ketua RT 07, Kelurahan Sumber Agung, Fran Sembiring, menyampaikan rasa terima kasih karena lokalisasi Patok Besi mereka pilih sebagai daerah distribusi qurban DPU DT Lubuklinggau.

“Terimakasih kepada DT Lubuklinggau semoga apa yang diberikan ini tidak berarti hanya sekedar daging saja, namun ada makna yang tersampaikan kepada penerimanya bahwa islam hadir untuk mereka,” ujarnya.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Warga Manfaatkan Libur Idul Adha Kunjungi Lokasi Wisata

Sambut HUT RI, Pemuda Petanang Ilir Gelar Turnamen Free Fire