ilustrasi
in

Listrik Padam, Sinyal Jaringan Seluler Hilang

MURATARA, Silmed.id – Setiap kali terjadi pemadaman jaringan listrik di wilayah, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), berdampak juga pada sektor lain.

Seperti yang dikeluhkan oleh salah seorang warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya, Erwin (30) menyatakan akibat pemadaman listrik, sinyal jaringan Handphone terganggu.

Menurut ia, beberapa pelanggan Telkomsel juga terganggu jika sinyal tergganggu saat listrik padam, banyak juga pekerjaan yang terganggu.

“Misalnya daja untuk penggunaan data internet tidak bisa. Apa lagi buat komunikasi disaat jam kerja,” keluhnya

Sementara itu, salah seorang pelanggan Telkomsel, Hendri (22) juga warga setempat mengatakan sering mengalami kendala penggunaan Handphone saat pemadaman listrik terjadi.

“Memang setiap listrik padam, sinyal HP juga ikut padam. Selama ini saya enggak pernah dapat informasi dari telkomsel mengenai hal itu,” katanya, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, Telkomsel seharusnya menyaikapi persoalan pemadaman listrik di Desanya, umumnya ditempat lain yang kemungkinan mengalami hal yang sama. Sehingga pelanggan tidak terganggu saat pemadam listrik yang mengakibatkan jaringan terganggu.

“Keuntungan kan besar. Kenapa sinyal bisa terganggu. Sekarang sudah zamanya serba internet. Bahkan komunikasi Via telpon dan internet juga sudah jadi kebutuhan, jadi kalau sinyal terganggu, ya pekerjaan bisa terganggu. Seperti saya sulit mengirim e-mail ke kantor dan juga kebutuhan lain juga terganggu,” jelasnya.

Serupa yang disampaikan oleh, Hadi (36) juga warga setempat bahwa matinya jaringan PLN juga berdampak pada alat komunikasi HP yang tidak dapat digunakan.

Untuk itu dirinya berharap agar adanya perbaikan dari pihak jaringan seluler operator Telkomsel untuk memperbaiki jaringan. Dan berharap jangan lambatnya melakukan perbaikan jika terjadi kerusakan PLN.

“Kami berharap adanya perbaikan dari pihak telkomsel dan perhatian dinas terkait,”pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Bupati Inginkan Kades Mencontoh Desa Bingin Rupit

Gubernur Tinjau Stan Kota Lubuklinggau