in

Listrik Gratis Tiga Bulan, PLN Lubuklinggau dan Musirawas Masih Tunggu Arahan ESDM

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Presiden Joko Widodo mengumumkan pembebasan serta diskon tarif listrik sebagai bantuan pemerintah atas dampak pandemi virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Pembebasan tarif berlaku selama tiga bulan bagi pelanggan 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta.

Dalam video conference Jokowi menjelaskan, jika Pelanggan akan digratiskan selama tiga bulan ke depan, yaitu untuk bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Sementara itu, diskon 50 persen diberikan kepada para pelanggan 900 VA yang jumlahnya 7 juta pelanggan. Diskon juga diberikan selama tiga bulan.

Artinya, hanya membayar separuh untuk bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Manager PT PLN (Persero) Kota Lubuklinggau Mustofa kepada Silampari Media, pada Kamis (02/04/2020) mengatakan bahwa pihaknya sudah membenarkan adanya informasi tersebut, tetapi ia mengaku belum tahu teknisnya seperti apa, kapan dibelakukannya dan masih menunggu intruksi dari pusat.

“Kita masih menunggu arahan dari pusat dan kanwil kapan itu diberlakukan masih menunggu arahan,”kata Mustofa

Ia pun mengungkapkan, jika pemberlakuakn tarif tersebut belum diketahui teknisnya bagaimana.

“Kalau mekanismenya biasanya ada ketentuan yang mengaturnya dari Kementerian terkait, yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). PLN itu kan operator, apa yang dikatakan oleh pemerintah, regulasinya seperti apa ya itu yang di jalani. Nanti kami dikirimi surat. diberlakukan sejak kapan, dan teknisnya seperti apa,”tambahnya

Seperti dijelaskannya, untuk pelanggan yang menggunakan token ia masih belum tahu teknisnya seperti apa.

Sedangkan seorang warga bernama Indra warga di Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 Kota Lubuklinggau mengatakan sebagai warga itu sangat membantu, karena penghasilan untuk saat ini tidak menetap karena virus corona.

Warga Banyak aktifitas dirumah, sehingga pencarian seperti tukang ojek, supir angkot, pedagang kecil pendapatan berkurang

Ia berharap bencana ini secepatnya berakhir, dan keadaan bisa kembali normal seperti biasa.

Tapi diharapakan kepada rekan-rekan masyarakat untuk saat ini ikuti dulu anjuran Pemerintah terlebih duhulu demi kabaikan bersama.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR : Dedi Ariyanto

Sementara Tidak Ada Sholat Jamaah di Masjid Lubuklinggau

Bawa Sabu-sabu, Warga Bingin Jungut Diringkus Polisi