in

Linggau Expo, Upaya Meningkatkan Peran UKM

LUBUKLINGGAU, Silmed.id- -Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau, Surya Darma membuka secara resmi kegiatan Linggau Expo 2019, di Lapangan Eks Kompi Kota Lubuklinggau, Kamis (10/10/2019).

Linggau Expo tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-18 Kota Lubuklinggau dan Dirgahayu ke-74 TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, Mari Kita Sukseskan Ayo Ngelong ke Kota Lubuklinggau 22.2.22 Menuju Kota Lubuklinggau Metropolis Madani”.

Dalam laporannya, Surya Darma mengatakan kegiatan Linggau Expo dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Lubuklinggau yang ke-18 dan Dirgahayu TNI ke-74.

Linggau Expo kali ini agak berbeda karena sedikitpun tidak menggunakan anggaran Pemkot Lubuklinggau, tetapi murni dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau.

Tujuannya tidak lain untuk membantu meningkatkan ekonomi UKM-UKM, salah satunya menampilkan produk unggulan dari Kota Lubuklinggau berupa minyak serai.

peninjauan stan-stan yang ada di Linggau Expo oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Gabungan Organisasi Wanita Disdagperin beserta rombongan. Foto: IST

Dia juga meminta kepada semua elemen agar kedepan sama-sama mengembangkan produk-produk asli daerah Kota Lubuklinggau. Kegiatan Linggau Expo berlangsung selama 10 hari serta diikuti 40 UKM dan 9 instansi.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa membuka peluang bagi sektor perbankan untuk membantu meningkatkan UKM di Kota Lubuklinggau.

Di sela acara dilakukan pemotongan pita dilanjutkan dengan peninjauan stan-stan yang ada di Linggau Expo oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Gabungan Organisasi Wanita Disdagperin beserta rombongan.  (ulp)

Percepat Pembuatan KIA Disdukcapil Gandeng Disdik

Dipilih Secara Aklamasi, H. Marwan Azhari Menjadi Ketua PWI Muratara