ilustrasi
in

Lima Penyandang Disabilitas Melamar CPNS di Mura

MUSIRAWAS,Silmed.id – Sebanyak lima orang penyandang disabilitas, melamar untuk Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS), di Kabupaten Musi Rawas. Demikian disampai Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Musi Rawas H Rudi Irawan, melalui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian Wiwik Widianingsi, kepada Silampari Media, Kamis (28/11/2019).

“Ada lima orang penyandang disabilitas melamar CPNS di Musi Rawas, mareka melamar di SD Negeri 1 Satan sebanyak satu orang, empat orang di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” kata Wiwik.

Lanjut Wiwik, pelamar Cumlaude sebanyak lima orang, mareka melamar di Dinas Pertanian dan Peternakan. Jumlah seluruh pelamar CPNS di semua formasi sebanyak 1.018 orang.

“Metode tes CPNS tahun ini masih seperti tahun lalu, yakni Computer Asisted Test (CAT). Jadi sebelum ikut tes CPNS, maka persiapkan diri,”ungkapnya.

Lanjut dia, pada 2019 ini Pemkab Musi Rawas mendapat formasi CPNS sebanyak 255. Dengan rincian, tenaga pendidik sebanyak 123, kesehatan 66 dan teknis sebanyak 66.

“ Setiap tahun kita sangat membutuhkan PNS, sebab setiap tahun jumlahnya berkurang, seperti adanya meninggal dunia, pensiun dan pindah dari Musi Rawas,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Daripada Dipenjara 12 Tahun, Warga Pilih Serahkan Senpira Sukarela

Ahli: Pokja Bisa Dipidana Karena Melanggar Perpres 54 tahun 2010