TANAM - Bupati Muratara dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Muratara, Zainal Arifin Daud, melakukan penanaman pohon asam. Foto Silmed.
in

Lestarikan Lingkungan, Tagana Tanam 250 Pohon Asam

MURATARA, Silmed.id — Wujudkan kepedulian terhadap lingkungan, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Musi Rawas Utara(Muratara), melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) menanam pohon dan bersih Masjid.

Baksos dengan tujuan membantu mengurangi pemanasan global tersebut, secara langsung komandoi oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat. Kamis. (21/11/2019).

Syarif, sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan yang dinilai sangat membantu pemerintah dalam melestarikan lingkungan itu.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, banyak manfaat bagi masyarakat, pemerintah akan sangat mendukung kegiatan seperti ini,” katanya.

Untuk itu Syarif berharap, kegiatan Baksos kepedulian baik terhadap sesama dan terhadap lingkungan akan tetap terlestarikan oleh tim Tagana Muratara.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Muratara, Zainal Arifin Daud, menyampaikan bahwa kegiatan Baksos kali ini tim Tagana menanam 250 pohon jenis kayu asam di sepanjang Jalinsum Pusat ibu kota Kabupaten Muratara.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dari tim Tagana, dengan program Baksos yang berbeda beda setiap tahunnya.

“Alhamdulillah semua kegiatan hari ini berjalan lancar, termasuk mengecet lima masjid di wilayah Kecamatan Rupit,” katanya.

Menurutnya, mengapa memilih kegiatan menanam pohon dan bersih bersih masjid, karena pohon adalah jawaban dari keluhan masyarakat selama ini.

“Sering kita mendengar masyarakat mengeluh kepanasan, akan tetapi tak ada upaya menanggulangi dan penanaman pohon adalah langkah tepat untuk mengatasi keluhan tersebut,” ujarnya.

Kalau tahun ini, fokus menanam pohon kayu asam, selain daunnya rindang buahnya juga nanti akan banyak manfaatnya untuk kehidupan sehari hari.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR   : Dedi Ariyanto

PKL Depan Eks Kantor Bupati Musi Rawas Ditertibkan

Pengerjaan Fisik Dana Kelurahan Jogoboyo Baru 30 Persen