Rahman Sani, Sekda Kota Lubuklinggau. ist
in

Lelang Jabatan di Lubuklinggau Minim Peserta

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Lelang jabatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau minim peserta, hal ini terlihat menjelang delapan hari menuju penutupan, baru dua orang yang telah memasukkan berkas kepada panitia.
Pernyataan ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H. Rahman kepada Silampari Media, Selasa (23/07/2019).

“Sampai saat ini baru ada dua orang yang mendaftar. Dan dua-duanya ASN di Lubuklinggau. Kalau untuk nama dan posisi yang dilamar saya lupa nanti di cek datanya,” ujar Rahman Sani.

Rahman Sani juga menerangkan jika satu nama boleh mendaftar di dua jabatan yang berbeda.
“Boleh dua jabatan yang di pilih namun yang satu rumpun, misalnya dinas peternakan dan dinas ketahanan pangan. Seperti itulah,” sambung Rahman Sani.
Dirinya juga menerangkan jika kalau lelang jabatan terbuka untuk umum dan tidak dibatasi hanya khusus dari lingkungan Pemkot Lubuklinggau.
“Kalau ada yang mendaftar dari luar Kota Lubuklinggau kami terima dan perlakukan dengan sama. Kalau memang pantas dan yang terbaik itu yang menang,” ujarnya.
Sebelumnya dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menggelar seleksi terbuka atau lelang 13 jabatan. Kepastian lelang jabatan ini diketahui setelah website resmi Pemerintah Kota Lubuklinggau (http://lubuklinggaukota.go.id/) merilis pengumuman seleksi terbuka ini pada (19/7/2019) sekitar pukul 02:41:32 WIB dan postingan di sejumlah akun media sosial resmi milik instansi Pemkot Lubuklinggau.
Pengumuman yang ditandatangani Sekda Kota Lubuklinggau HA. Rahman Sani selaku Ketua Panitia kegiatan ini menyebutkan ada sebanyak 13 lowongan jabatan yang akan dilakukan seleksi terbuka yakni; Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
Selanjutnya jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.
PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Bank BRI Ini Didatangi Sejumlah Masyarakat Penerima Bantuan KIP

Megawati-Prabowo Bertemu, Jusuf Kalla Sebut dalam Rangka Rekonsiliasi