Lampu lalulintas yang berada di Simpang Empat Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit sudah cukup lama tidak berfungsi. Foto : Adi Silmed
in

Lampu Lalulintas di Muratara tak Bermanfaat

MURATARA, Silmed.id – Masyarakat Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, menganggap lampu lalulintas di sekitar perempatan ibu kota Kabupaten tak bermanfaat. Pasalnya, hingga saat ini lampu lalulintas dengan rambu kuning, yang menandakan pengendara harus waspada itu mati suri dan tidak berfungsi sudah cukup lama.

Siswanto warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, yang sempat dibincangi, Silampari Media, Kamis (19/9/2019) di sekitar Jalinsum Muratara, mengatakan matinya lampu lalulintas itu sudah cukup lama, sekitar satu tahun lalu namun hingga saat ini belum pernah diperbaiki.

Warga mengatakan, seharusnya pemerintah melalui dinas terkait sudah bisa mengganti rambu-rambu itu dengan kondisi yang lebih layak, sehingga bisa difungsikan secara maksimal.

“Rato-rato lampu rambu-rambu lalulintas di Muratara ini idak diurus galo, jadi idak bermanfaat. Buktinyo sudah lampu rambu itu mati, sampai sekarang idak ado yang dibeneri,” katanya.

Dia mengaku, bukan hanya lampu lalu lintas yang sering dikeluhkan warga di wilayah ini, namun mengenai Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) juga lebih banyak di padamkan ketimbang dinyalakan terutama di malam hari.

“Wajar kalau di wilayah kito Muratara banyak terjadi kecelakaan, siang lampu rambu lalulintas tidak berfungsi, malam hari warga yang melintas gelap-gelapan, padahal di tengah ibu kota Kabupaten,” bebernya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Daerah lebih peka dengan kebutuhan masyarakat yang berada di ibu kota. Karena selama ini, masyarakat yang berada di seputaran kelurahan Muara Rupit mengharapkan adanya peningkatan drastis dari sektor pembangunan maupun sektor fasilitas publik.

“Kito ini bukan daerah otonomi lagi, tapi sudah jadi Kabupaten Defenitif. Malu lah kalu sepanjang jalan kota kelam seperti di tengah kebon,” tukasnya.

PENULIS : Adi
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

KPK Tetapkan Sayidul Amin Mangku Raga Sebagai Tersangka

Video Sidang Perdana Gugatan Warga Terhadap Lahan Eks PT Cikencreng