in

Lahan Peti Kemas Masih Dikuasai PT AKL

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dengan dalih belum bersertipikat, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) belum mengambil alih lahan peti kemas yang digarap PT Agro Kati Lama (AKL).

“Lahan peti kemas sedang proses pengajuan sertipikat, lahan peti kemas seluas 20,2 hektar,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Musi Rawas Adi Winata kepada Silampari Media, di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut Adi, proses sertipikat diajukan bersamaan dengan lahan parkir Danau Aur, dan proses pengajuan sertipikat dilakukan oleh Dinas Perkim.

“Kalau sudah diterbitkan sertipikat maka akan kami ajuhkan ke PT AKL, pihak PT AKL sudah berjanji akan mengembalikan lahan tersebut,” paparnya.

Masih kata Adi Winata, lahan seluas 20,2 hektar yang diperuntukan lahan stasiun Peti Kemas berada diwilayah Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, dua hektar lahan sudah digarap PT AKL.

“Banyak tudingan kepada kami, seperti adanya oknum menerima hasil panen kelapa sawit dan sebagainya, hal itu tidak benar dan pihak PT AKL sudah membuat surat pernyataan,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Jalan ke Desa Sembatu Jaya Rusak Berat

Aneka Seblak Enak dan Harga Bersahabat, Hanya di Seblak Kedai Dindim