ilustrasi
in

Lahan Milik Ketua BPD Diduga Diserobot Perusahaan

MUSI RAWAS, Silmed.id – Kendati memiliki surat jual beli, lahan milik ketua BPD Lubuk Ngin Baru, M Ridho diduga diserobot oleh PT Evans Lestari.

“Lahan seluas 0,8 hektar milik saya. Saya mendapatkan lahan tersebut dari membeli dengan Yakuf warga Desa Lubuk Ngin Baru pada tahun 2017 lalu, namun kini sudah menjadi kebun kelapa sawit PT Evans Lestari,” jelas M Ridho kepada Silampari Media, Kamis (29/8/2019).

Menurut dia, pihak yang tempat dirinya membeli masih ada, namun klaim yang disampaikannya kepada pihak perusahaan tidak pernah diindahkan.

“Saya sudah dua kali melakukan pemortalan dan mediasi kepada pihak perusahaan, namun belum menemukan hasil. Saya tidak tahu perusahaan membeli lahan itu darimana, yang jelas lahan itu milik saya, surat jual beli masih ada begitu juga saksi-saksi tapal batas lahan,” ungkapnya.

Dilain pihak, Wakil Manejer GRTT PT Evans Lestari, Prima menyampaikan, pihaknya dapat mengolah lahan tersebut setelah melakukan ganti rugi tanam tumbuh (GRTT), dengan warga bernama Irwandi.

“Kami sudah ganti rugi lahan, makanya kami kelola lahan tersebut, saat kami membeli lahan, berkasnya lengkap dan diketahui oleh kepala desa setempat,” kata dia.

Terkait klaim M Ridho, sambung dia, pihaknya sudah melakukan mediasi namun belum menemukan hasil.

“M Ridho selesaikan dengan Irwandi, sebab kami membeli dengan dia,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Hari Pertama, Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Musi 2019

Buronan Pencurian Ditembak Polisi, Setelah Tiga Tahun Jadi Buronan