Lahan di komplek Sport Center yang terbakar, Rabu (21/08/2019). Foto : Bayu Silmed
in

Lahan Kompleks Sport Center Lubuklinggau Terbakar

Api Menjalar Hingga ke Kebun Warga

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kebakaran kembali terulang di komplek Sport Center Petanang, kali ini api melahap lahan tanaman rambat di sisi jalan menuju Kelurahan Belalau II, Kecamatan Lubuklinggau Utara I hingga ke perkebunan warga. Akibatnya kebakaran tersebut, menghanguskan lahan seluas 250 meter persegi.

Anggota TNI dari Kodim 0406/Mura turut serta memadamkan api bersama petugas dari DPKPB, Rabu (21/08/2019). Foto : Bayu Silmed

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), H Luthfi Ishak, melalui Kepala Seksi Operasional, Mahali menerangkan kejadian sekitar pukul 11.30 WIB. Dirinya mendapatkan laporan dari warga dan segera menerjunkan armada pemadam kebakaran ke lokasi.

“Lokasi hampir berdekatan dengan kebakaran sebelumnya, hanya berseberangan saja dengan yang di belakang kolam berenang itu. Saat ini api sudah berhasil dijinakkan dan sedang dalam tahap pendinginan,” ujarnya kepada Silampari Media di lokasi kebakaran, Rabu (21/08/2019).

Dalam kejadian ini DPKPB menerjunkan sedikitnya dua unit mobil pemadam kebakaran. Terlihat juga dilokasi Pihak Kepolisian dari Polsek Lubuklinggau Utara dan dari Kodim 0406/Mura berada di lokasi.

Dalam kesempatan ini Mahali mengajak kepada masyarakat untuk bersama bertanggungjawab dalam menjaga lahan dari kebakaran.

“Jangan sampai karena kelalaian kita justru akan mrnyebabkan kerugian yang lebih besar bahkan menimbulkan korban jiwa,” pesannya.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Upacara HUT RI di Bumi Makmur Berlangsung Khidmat

Pelaku UKM Harus Mengikuti Perkembangan Teknologi