in

Lagi, Warga Serahkan Kecepek

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dalam operasi senjata api (Senpi) 2020, kembali Polres Musi Rawas menerima serahan senjata api rakitan (Senpira) jenis kecepek.

Penyerahan Sabtu (14/03/ 2020) sekitar pukul 11.00 WIB, penyerahan senpira dilakukan oleh warga Desa Prabumuli II melalui kepala desa (Kades) kepada Polsek Muara Lakitan.

” Sebelumnya kami sudah melakukan upaya-upaya himbauan kepada masyarakat di Kecamatan Muara Lakitan melalui pemerintah desa beserta perangkatnya, agar masyarakat yang masih menyimpan dan memiliki serta menguasai senjata api untuk di serahkan ke pihak kepolisian,bkarena telah melanggar Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 pasal 1 ayat(1),” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, didampingi Kapolsek Muara Lakitan IPTU M Romi, kepada Silampari Media, Minggu (15/03/2020).

Dalam operasi senpi, pihak mengedepankan tindakan persuasif dan mengedepankan unit Babinkamtimbas sebagai penyuluhan masyarakat dan unit intelkam sebagai penggalangan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat secara perlahan-lahan akan sadar hukum, untuk menyerahkan senpira yang dimiliki karena bertentangan dengan Undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

 

Kembali Berulah, ABG Diringkus Polisi

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Mura Gelar Kerja Bakti